Ekspresi Lionel Messi usai Argentina disingkirkan Brasil di semifinal Copa America 2019 (AFP/Nelson Almeida)
Ekspresi Lionel Messi usai Argentina disingkirkan Brasil di semifinal Copa America 2019 (AFP/Nelson Almeida)

Messi Salahkan Wasit atas Kegagalan Argentina

Bola copa america
Gregorius Gelino • 03 Juli 2019 14:18

Messi merasa penilaian wasit lebih menguntungkan pihak Brasil dan hal itu membuat Argentina kehilangan fokus.


Belo Horizonte: Argentina menelan kekalahan dari Brasil dengan skor 0-2 pada babak semifinal Copa America 2019 lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Mega bintang Lionel Messi tak kuasa menahan amarahnya setelah melihat kegagalan timnya.
 
Menurut Messi, kepemimpinan wasit berat sebelah dan menguntungkan Brasil. Bintang Barcelona itu heran karena wasit tidak pernah sekalipun berkonsultasi dengan VAR meski merasa para pemain Argentina kerap dilanggar oleh pemain Brasil.
 
"Mereka (Brasil) tidak lebih baik dari kami. Mereka mencetak gol di awal pertandingan dan gol kedua mereka lahir dari penalti yang tidak diberikan kepada kami," kata Messi merujuk pada dijatuhkannya Sergio Aguero oleh pemain Brasil namun wasit bergeming.


Baca juga: Fakta Menarik Usai Brasil Singkirkan Argentina


"Mereka (wasit) menilai banyak pelanggaran, tapi mereka tidak sekalipun berkonsultasi dengan VAR, itu di luar akal sehat saya. Hal itu terjadi sepanjang pertandingan. Mereka lebih menguntungkan Brasil dan hal itu membuat kami tidak fokus dengan permainan," lanjutnya seperti dikutip dari Goal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Argentina memang tampil lebih dominan ketimbang Brasil. Mereka melepaskan 14 tembakan berbanding empat milik Brasil. Bahkan, dua tembakan Argentina mengenai mistar gawang Seleccao.
 
Video: Vidal: Cile Ingin Cetak Sejarah
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif