Kiper Brasil, Alisson Becker, mencoba menghibur Lionel Messi usai Brasil menyingkirkan Argentina di semifinal Copa America 2019 (AFP/Pedro Ugarte)
Kiper Brasil, Alisson Becker, mencoba menghibur Lionel Messi usai Brasil menyingkirkan Argentina di semifinal Copa America 2019 (AFP/Pedro Ugarte)

Fakta Menarik Usai Brasil Singkirkan Argentina

Bola copa america
Gregorius Gelino • 03 Juli 2019 12:25

Dengan mengalahkan Argentina, Brasil akan kembali ke final setelah absen di partai pamungkas selama 12 tahun.


Jakarta: Brasil sukses menaklukkan Argentina di babak semifinal dengan skor 2-0 pada Rabu, 3 Juli, pagi tadi. Kemenangan itu berarti besar bagi Brasil yang akan kembali ke final setelah 12 tahun.
 
Terakhir kali Seleccao merasakan partai pamungkas adalah pada 2007 lalu ketika mereka sukses menggondol gelar juara. Di final, mereka akan menghadapi pemenang antara Cile melawan Peru.
 
Selain fakta di atas, Medcom.id merangkum fakta menarik lainnya setelah kemenangan Brasil atas Argentina. Berikut faktanya:
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  - Keberhasilan Brasil menjejakkan kaki di babak final membuat mereka menjadi tim terbanyak ketiga yang bermain di final setelah Argentina (28) dan Uruguay (21).
 
- Brasil melanjutkan catatan tidak pernah kalah dari Argentina ketika bertanding di negara sendiri. Dari enam pertemuan di kandang, Brasil menang lima kali dan imbang sekali. Secara keseluruhan, Brasil unggul dalam pertemuan kontra Argentina dengan memenangkan 43 laga dari 107 pertemuan di semua kompetisi.
 
-Copa America 2019 menjadi turnamen kesembilan Lionel Messi bersama Argentina tanpa menghasilkan trofi. Satu-satunya trofi yang diraih Messi bersama La Albiceleste adalah Olimpiade 2004.
 
-Alisson Becker menjadi momok mematikan bagi Lionel Messi. Kiper Brasil dan Liverpool itu bertemu dengan tim yang dibela Messi tiga kali dalam tiga turnamen di tiga tahun belakangan ini dengan tiga tim berbeda dan selalu berhasil menyingkirkan Messi di babak semifinal (bersama AS Roma di semifinal Liga Champions 2018, bersama Liverpool di semifinal Liga Champions 2019, dan bersama Brasil di Copa America 2019).
 
Video: Vidal: Cile Ingin Cetak Sejarah
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif