Selebrasi Roberto Firmino (kiri) bersama Gabriel Jesus (kanan) usai membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Mauro Pimentel)
Selebrasi Roberto Firmino (kiri) bersama Gabriel Jesus (kanan) usai membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Mauro Pimentel)

Brasil vs Argentina

Hajar Argentina, Brasil Melangkah ke Final

Bola liga dunia timnas brasil copa america timnas argentina
Patrick Pinaria • 03 Juli 2019 09:56
Timnas Brasil sukses melaju ke babak final Copa America 2019. Ini menjadi final ke-20 mereka pada turnamen tersebut.
 
Belo Horizonte
: Timnas Brasil sukses menaklukkan Argentina dengan skor 2-0 pada babak semifinal Copa America 2019, Rabu 3 Juli pagi hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Selecao melangkah ke babak final.
 
Argentina sejatinya tampil agresif pada laga yang digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto tersebut. Total, Lionel Messi dkk melepaskan 14 tembakan sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Akan tetapi, mereka kalah produktif dari Brasil. Statistik mencatat Brasil mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang. Sedangkan Argentina hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.
 
Keunggulan sudah diciptakan Brasil pada menit ke-19. Saat itu, penyerang Selecao Gabriel Jesus mampu membobol gawang kiper Argentina Franco Armani usai meneruskan umpan menyusur tanah dari Roberto Firmino.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1: Persija vs PSS


Usai kebobolan, Argentina mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Mereka beberapa kali melepaskan tembakan, tetapi tidak tepat sasaran.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Argentina mencoba untuk meningkatkan agresivitas mereka. Sejumlah peluang pun diciptakan tim Tango melalui Lautaro Martinez dan Messi. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Brasil justru harus mendapat nasib buruk pada menit ke-64. Mereka harus kehilangan bek Marquinhos karena mengalami cedera. Ia pun digantikan oleh Joao Miranda.
 
Argentina pun terus menunjukkan agresivitas. Alih-alih menyamakan kedudukan, mereka justru harus kecolongan pada menit ke-71. Gawang mereka saat itu dibobol oleh striker Brasil Roberto Firmino.
 
Berawal dari pergerakan Gabriel Jesus yang melewati tiga pemain Argentina. Kemudian, penyerang Manchester City tersebut melepaskan umpan matang sehingga mampu disambar Firmino.

Baca: Sosok yang Bikin Rabiot Gabung Juventus


Tertinggal semakin jauh, para pemain Argentina semakin meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, gempuran mereka tidak mampu membuahkan gol hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan bagi Brasil.
 
Hasil tersebut juga memastikan Brasil melangkah ke babak final. Ini menjadi final ke-20 mereka di ajang Copa America.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Argentina harus memupuskan asa mengakhiri puasa gelar mereka selama 26 tahun di Copa America. Terakhir kali, mereka menjadi juara di turnamen tersebut pada 1993.
 
Kegagalan Argentina ini juga memupuskan asa Messi kembali untuk meraih gelar di Copa America, sekaligus level internasional. Sejauh ini, ia belum pernah memenangkan satu gelar pun bersama Argentina.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Brasil: Alisson, Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos/Joao Miranda (64'), Alex Sandro, Arthur, Casemiro, Everton/Willian (46'), Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus/Allan (80').
 
Argentina: Franco Armani, Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico/Paulo Dybala (85'), Leandro Paredes, Rodrigo De Paul/Giovani lo Celso (67'), Marcos Acuna/Angel di Maria (59'), Lionel Messi, Lautaro Martínez, Sergio Aguero.
 

Video: Zaha Mimpikan Bermain di Arsenal
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif