Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, dalam sesi konferensi pers (juventus.com)
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, dalam sesi konferensi pers (juventus.com)

Sosok yang Bikin Rabiot Gabung Juventus

Bola juventus bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 03 Juli 2019 09:15

Sosok Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo membuat Rabiot semakin yakin ketika memilih Juventus sebagai pelabuhan selanjutnya.


Turin: Adrien Rabiot mengungkapkan sosok yang memengaruhinya untuk bergabung dengan Juventus. Gelandang asal Prancis tersebut mengaku sosok itu adalah Gianluigi Buffon.
 
Rabiot sepakat bergabung dengan Juventus pada 1 Juli. Ia diboyong I Bianconeri dengan status bebas transfer alias gratis.
 
Entah berapa durasi kontrak yang disepakati Juventus untuk Rabiot. Namun, sejumlah media Italia meyakini sang pemain diikat kontrak La Vecchia Signora selama empat musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar ini tentu membuat sejumlah klub seperti Manchester United, Barcelona, dan Arsenal gigit jari. Mengingat, ketiga klub tersebut juga menginginkan jasa Rabiot.
 
Rabiot pun angkat bicara soal keputusannya memilih bergabung dengan Juventus. Ia mengaku bisa mengambil keputusan tersebut setelah mendengar pengalaman Buffon yang merupakan legenda Juventus. Momen tersebut didapat Rabiot saat masih memperkuat Paris Saint-Germain bersama Buffon pada musim 2018--2019.
 
"Buffon adalah orang paling tepat yang berbicara dengan saya. Opininya sangat berarti bagi saya," kata Rabiot di laman resmi Juve.


Baca juga: Resmi, Juventus Boyong Rabiot


"Buffon memberitahukan beberapa hal menarik tentang Juventus. Ia mengatakan kepada saya bahwa Juve adalah cara terbaik untuk mengembangkan karier saya," tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, Rabiot juga mengaku sosok Ronaldo menjadi alasannya untuk hengkang ke Juventus. Ia mengaku sangat ingin bermain bersama mega bintang asal Portugal tersebut.
 
"Saya memiliki kesempatan untuk bermain bersama pemain besar. Kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo memengaruhi keputusan saya," ungkapnya di situs resmi Juve.
 
Dalam beberapa bulan terakhir, Rabiot kesulitan mendapat kesempatan bermain karena statusnya dibekukan oleh PSG sejak Desember 2018. Namun, ia ingin melupakan kisah pahitnya itu dan fokus memulai lembaran baru bersama Juventus.
 
"Beberapa bulan terakhir berjalan sulit bagi saya dari sisi olahraga dan personal, tapi sekarang saya siap melupakan semuanya dan memulai petualangan baru," tutupnya.
 
Rabiot meninggalkan PSG setelah kontraknya habis. Selama delapan tahun membela Les Parisien, Rabiot mencatatkan 227 laga dengan sumbangan 24 gol dan 17 assist.
 
Video: Zaha Mimpikan Bermain di Arsenal
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif