Adrien Rabiot (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Adrien Rabiot (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Resmi, Juventus Boyong Rabiot

Bola juventus liga italia bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 02 Juli 2019 07:08
Adrien Rabiot akhirnya resmi menjadi milik Juventus. Pihak I Bianconeri akan memperkenalkan gelandang asal Prancis ke publik pada Selasa 2 Juli pagi hari waktu setempat.
 
Turin
: Juventus resmi mendapatkan Adrien Rabiot. Gelandang asal Prancis tersebut direkrut I Bianconeri dengan status bebas transfer alias gratis.
 
Belum disebutkan berapa durasi kontrak yang disepakati Juventus dengan Rabiot secara resmi. Namun, menurut laporan sejumlah media, Juventus mengikat kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut selama empat musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Juventus juga dikabarkan membayar biaya masuk untuk Rabiot dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro (sekitar Rp159,2 miliar). Selain itu, sang pemain juga menerima gaji dari La Vecchia Signora sebesar tujuh juta euro (sekitar Rp111,4 miliar) per musim ditambah bonus.

Baca: Sadio Mane Bawa Senegal Lolos 16 Besar


Nantinya, Juventus akan memperkenalkan Rabiot secara resmi ke publik pada Selasa 2 Juli pagi hari waktu setempat.
 
Rabiot merupakan jebolan akademi PSG. Kemudian, ia berhasil menembus tim senior PSG pada musim 2012--2013.
 
Sejak itu, Rabiot sukses menunjukkan penampilan impresif sehingga menjadi andalan utama PSG. Selama tujuh musim memperkuat Les Parisiens, ia sukses membuat 227 penampilan dan menyumbang 24 gol di seluruh kompetisi.

Baca: Pesta Gol, Ajazair Lolos Sempurna ke 16 Besar


Selama itu pula Rabiot sukses membawa PSG meraih 18 gelar. Di antaranya adalah lima gelar Ligue 1 Prancis, empat gelar Coupe de France, lima gelar Coupe de la Ligue, dan empat gelar Piala Super Prancis.
 
Namun, perjalanan Rabiot bersama PSG kurang mulus pada musim lalu, terutama sejak Desember 2018. Ia dikabarkan terlibat perselisihan dengan pelatih dan manajemen klub karena soal kontrak. Hingga akhirnya, ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama PSG sehingga menjadikan statusnya sebagai bebas transfer. (Football Italia)
 

Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif