Para pemain Ajax berselebrasi atas keberhasilan menjadi juara Eredivisie (Foto: AFP/Olaf Kraak)
Para pemain Ajax berselebrasi atas keberhasilan menjadi juara Eredivisie (Foto: AFP/Olaf Kraak)

Ajax Sabet Gelar Liga Belanda 2018--2019

Bola liga dunia ajax amsterdam liga belanda
Patrick Pinaria • 16 Mei 2019 07:24
Ajax Amsterdam memastikan diri sebagai juara Eredivisie musim ini. Gelar ini menjadi yang ke-34 diraih de Godenzonen pada kompetisi paling bergengsi di negeri kincir angin tersebut.
 
Doetinchem
: Ajax Amsterdam sukses menyabet gelar Liga Eredivisie Belanda 2018--2019. Kepastian itu didapat de Godenzonen setelah menghajar De Graafschap dengan skor telak 4-1 pada laga terakhir, Kamis 16 Mei dini hari WIB.
 
Ajax tampil dengan skuat terbaiknya. Pemain-pemain andalan mereka turun pada laga tersebut, di antaranya Hakim Ziyech, Dusan Tadic, Klaas Jan Huntelaar, Frenkie de Jong, Lasse Schone, Matthijs De Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, dan Andre Onana.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kehadiran mereka lantas membuat Ajax tampil impresif. Statistik mencatat tim besutan Erik Ten Hag itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62,5 persen berbanding 37,5 persen dari milik Graafschap.
 
Ajax juga tampil tajam di depan gawang Graafschap. Mereka mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.
 
Keunggulan dibuka Ajax pada menit ke-37. Mereka sukses menaklukkan gawang kiper Graafschap Nigel Bertrams lewat gol Schone.

Baca: Tundukkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia 2018--2019


Graafschap langsung merespons. Pada menit ke-40, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Youssef El Jebli.
 
Akan tetapi, Ajax mampu berbalik unggul selang empat menit. Gol mereka diciptakan oleh Tagliafico yang sukses memaksimalkan umpan Ziyech.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Ajax unggul dengan skor 2-1.
 
Memasuki babak kedua, Ajax tetap menunjukkan permainan terbuka. Mereka mampu menggempur pertahanan tim tuan rumah sejak awal babak kedua.
 
Alhasil, Ajax sukses memperbesar skor lewat gol Tadic pada menit ke-67. Gol itu diciptakan Tadic lewat eksekusi penalti.

Baca: Pelatih PSS Mengaku Beruntung Menang atas Arema


Tadic kembali membuat kiper Graafschap Bertrams merana. Tepat pada menit ke-87. Kali ini, ia sukses membobol gawang Bertrams berkat upayanya yang meneruskan operan Blind.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Ajax memastikan kemenangan dengan skor 4-1.
 
Kemenangan tersebut sekaligus memantapkan posisi Ajax untuk finis di puncak klasemen dengan mengoleksi 86 poin dan menjadi juara Liga Belanda musim ini. Mereka unggul tiga poin dari persaing terdekat, PSV Eindhoven.
 
Keberhasilan Ajax menjuarai Liga Belanda menambah koleksi gelar mereka menjadi dua buah pada musim ini. Sebelumnya, tim yang berjuluk I Lancieri itu berhasil memenangkan gelar KNVB Beker (Piala Belanda).
 
Selain itu, gelar Eredivisie musim ini sekaligus mengakhiri paceklik gelar Ajax pada kompetisi tersebut sejak lima musim terakhir. Mereka terakhir kali meraih gelar Eredivisie pada musim 2013--2014.
 

Susunan pemain:
 
De Graafschap: Bertrams, Tutuarima, Nieuwpoort, Straalman, Owusu, El Jebli, Matusiwa/Olijve (73'), Vet, Bahoui/Nijland (80'), Serrarens, Van Mieghem/Burgzorg (68').
 
Ajax Amsterdam: Onana, Mazraoui/Kristensen (59'), De Ligt, Blind, Tagliafico, Schone/Dolberg (63'), van de Beek/de Wit (78'), de Jong, Ziyech, Huntelaar, Tadic.
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif