Selebrasi para pemain Lazio usai menjuarai Coppa Italia 2018--2019
Selebrasi para pemain Lazio usai menjuarai Coppa Italia 2018--2019

Tundukkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia 2018--2019

Bola liga italia coppa italia lazio
Patrick Pinaria • 16 Mei 2019 06:48
Lazio berhasil menjadi juara Coppa Italia 2018--2019. Ini menjadi gelar ketujuh I Biancocelesti pada turnamen tersebut.
 
Roma
: Lazio memastikan diri sebagai juara Coppa Italia 2018--2019. Keberhasilan tersebut didapat I Biancocelesti usai menundukkan Atalanta dengan skor 2-0 pada babak final, Kamis 16 Mei dini hari WIB.
 
Kedua tim bertarung sengit pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut. Tidak ada perbedaan statistik yang mencolok dari Atalanta dan Lazio saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Contoh saja dalam penguasaan bola. Atalanta hanya mendominasi penguasaan bola sebanyak 52,7 persen berbanding 47,3 persen dari milik Lazio.
 
Dalam jumlah peluang, Atalanta hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang tercipta. Adapun Lazio mampu melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang tercipta.

Baca: Exco PSSI: Bentrok Suporter di Sleman Didalangi Provokator


Memasuki babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan cukup terbuka. Aksi saling berbalas peluang pun terjadi. Namun, tidak ada peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh kedua tim sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih tampil agresif. Namun, lagi-lagi, mereka masih kesulitan untuk mencetak gol.
 
Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-82. Saat itu, gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic sukses mencetak gol ke gawang kiper Atalanta Pierluigi Gollini setelah mendapat umpan dari Lucas Leiva.
 
Keunggulan membuat Lazio tampil semakin percaya diri. Hingga akhirnya, tim besutan Simone Inzaghi tersebut sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-90.

Baca: Kalah dari PSS, Pelatih Arema Kecewa Keputusan Wasit


Kali ini, gol Lazio diciptakan Carlos Joaquin Correa. Ia sukses memaksimalkan operan dari Felipe Caicedo.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Lazio.
 
Berkat kemenangan tersebut, Lazio pun meraih gelar Coppa Italia musim ini. Ini menjadi gelar ketujuh mereka pada turnamen tersebut.
 
Terakhir kali, Lazio menjadi juara Coppa Italia pada musim 2012--2013. Saat itu, mereka sukses mengalahkan rival sekota, AS Roma dengan skor 1-0 di babak final.
 

Susunan pemain:
 
Atalanta: Gollini, Djimsiti, Palomino, Masiello, Castagne/Gosens (85'), De Roon/Pasalic (85'), Freuler, Hateboer, Gomez, Zapata/Barrow (84'), Ilicic.
 
Lazio: Strakosha, Luiz Felipe, Acerbi, Bastos/Radu (36'), Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto/Milinkovic-Savic (79'), Lulic, Correa, Immobile/Caicedo (67').
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif