Robbie Keane Resmi Pensiun
Robbie Keane (tengah). AFP PHOTO / Oli SCARFF
Dublin: Mantan pemain Tottenham Hotspur dan striker timnas Republik Irlandia, Robbie Keane, mengumumkan pengunduruan diri dari sepak bola profesional.

Keane menjadi pencetak gol terbanyak Republik Irlandia dengan 68 gol dari 146 pertandingan. Keane yang telah berusia 38 tahun ini juga mencetak 325 gol dalam 737 penampilan bersama 10 klub yang ia bela. Kini dia menjadi asisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Mick McCarthy.

"Hari ini, setelah 24 tahun yang luar biasa, saya secara resmi mengumumkan pengunduran diri saya sebagai pesepak bola profesional," ujar Keane.


"Dari Crumlin United keliling dunia untuk menyukai Milan, London, dan Los Angeles. Saya tidak pernah membayangkan bagian kehidupan sepak bola saya ambil," terangnya.

Dalam ucapan perpisahannya, Keane menceritakan bagaimana ia meninggalkan rumah pada usia 15 tahun demi mengejar karier profesionalnya di Inggris. Berangkat dari sepak bola jalanan yang penuh harapan dengan hanya berbekal ambisi besar dan tekad untuk sukses.

"Yang saya butuhkan hanyalah satu kesempatan. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Wolverhampton Wanderers karena mempercayai saya dan memberi saya kesempatan itu," ucap Keane.

Wolves adalah klub profesional pertama Keane, sejalan dengan itu ia sudah menghabiskan karier bersama klub-klub besar seperti Inter Milan, Leeds United, Liverpool, Celtic (pinjaman), dan LA Galaxy.

Meski bersama banyak klub, prestasi terbaik Keane adalah bersama Spurs. Ketika itu ia mengantarkan The Lilywhites memenangi Piala Liga pada 2007--2008.

Perkiraan Formasi PSG vs Liverpool




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id