Indra Sjafri memberikan arahan kepada Egy Maulana Vikri saat Timnas U-19 tampil di laga uji coba melawan Yordania. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Indra Sjafri memberikan arahan kepada Egy Maulana Vikri saat Timnas U-19 tampil di laga uji coba melawan Yordania. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Piala AFF U-22: Kepastian Ezra & Egy Bela Timnas Masih Abu-abu

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri Egy Maulana Vikri Ezra Walian
Muhammad Al Hasan • 28 Januari 2019 17:30
Karena Piala AFF U-22 tidak termasuk agenda FIFA, maka peluang Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri ada di tangan klubnya masing-masing. PSSI tidak bisa memaksa RKC Waalwijk dan Lechia Gdansk untuk melepas mereka. Sementara itu, Saddil Ramdani sudah mendapatkan lampu hijau dari klubnya Pahang FA.
 
Jakarta: Timnas Indonesia U-22 belum pasti diperkuat Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri pada Piala AFF U-22, 17-26 Februari 2019. Kedua pemain tersebut belum mendapat restu dari klubnya masing-masing.
 
Sosok Ezra dan Egy hingga kini belum juga bergabung dengan para penggawa Timnas U-22 yang tengah bersiap melakoni Piala AFF. Selain Ezra dan Egy, Saddil Maulana yang kini merumput bersama klub Malaysia, Pahang FA juga belum terlihat batang hidungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ezra saat ini masih berada di Belanda memperkuat klubnya RKC Waalwijk. Sementara itu, Egy juga belum bisa meninggalkan Polandia karena masih membela Lechia Gdansk. Adapun, Saddil masih menjalani latihan pramusim di Pahang.

Baca:Pulang dari Spanyol, Indra Sjafri Ingin Genjot Semangat dan Komitmen Pemainnya


Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengonfirmasi bahwa hingga saat ini pihak PSSI masih terus berupaya melobi klub-klub terkait untuk melepas pemainnya ke Timnas U-22. Sejauh ini, baru Pahang FA yang memberikan kabar baik.
 
"Tiga pemain kita Ezra, Egy danSaddil, Federasi (PSSI) sudah berusaha menghubungi mereka, dan jawaban suratnya yang akan kita tunggu kepastiannya. Nanti mungkin akan diberikan penjelasan dari PSSI atau Kesekjenan," kata Indra Sjafri saat memimpin sesi latihan Timnas U-22 di Stadion Madya, Senayan, Senin (28/1/2019).
 
Lebih jauh, Indra tampaknya memilih bersikap realistis terkait peluang bergabungnya Ezra dan Egy di mana klubnya masing-masing saat ini tengah menjalani kompetisi.

Baca juga:Pengaturan Skor Termasuk Kejahatan Lunak


"Untuk saya, mereka bergabung atau tidak, karena kita harus patuh dengan Statuta FIFA. Karena ini bukan kalender FIFA, jadi semua keputusan ada di klub. Yang pasti, Saddil akan bergabung tanggal 2 (Februari)," imbuh dia.

Dalam pemusatan latihan Senin 28 Januari ini, Indra fokus mengasah taktik permainan, terutama bertahan. Sesi latihan pagi berlangsung selama dua jam, mulai pukul 08.30 WIB. Pembenahan taktik permainan akan jadi fokus Indra di sisa waktu persiapan Timnas U-22 sebelum tampil di Piala AFF U-22.
 
Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Myanmar (18/2), Malaysia (20/2) dan tuan rumah Kamboja (22/2). Adapun, Grup A dihuni Vietnam, Thailand, Filipina dan Timor Leste.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Vigit Waluyo Akui Bantu Tiga Klub Raih Kemenangan

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif