Jose Mourinho (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Jose Mourinho (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Mourinho: Kualitas Permainan Liverpool Buruk

Bola liga champions jose mourinho liverpool
Patrick Pinaria • 02 Juni 2019 11:56
Liverpool tampil kurang oke saat menghadapi Tottenham Hotspur di babak final Liga Champions. Statistik mencatat mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 35,4 persen dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.
 
Madrid: Liverpool mampu merengkuh trofi Liga Champions 2018--2019. Namun, kualitas permainan The Reds di babak final dinilai tidak oke.
 
Kepastian Liverpool meraih gelar tersebut didapat usai menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di babak final, Minggu 2 Juni dini hari WIB. Kedua gol itu dicetak masing-masing oleh Mohamed Salah (2') dan Divock Origi (87').
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keberhasilan meraih gelar tersebut terasa istimewa bagi Liverpool. Sebab, mereka berhasil mengakhiri penantian mereka selama 14 tahun untuk menjadi juara pada kompetisi Liga Champions. Terakhir kali, Liverpool meraih gelar pada musim 2004--2005.

Baca: Harry Kane Tampil Buruk, Pochettino Pasang Badan


Meski berhasil menjadi juara, permainan Liverpool ternyata tetap mendapat komentar miring. Kritik didapat mereka dari mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho saat menjadi pundit untuk laga final itu di beIN Sports.
 
"Saya pikir tiga pemain di lini tengah Liverpool, jika kita melihat lagi pergerakan posisi mereka, mereka bermain sejajar di depan empat bek," ujar Mourinho.
 
"Anda tidak akan sadar dengan peran Henderson, Wijnaldum, Fabinho, dan Milner yang seharusnya membantu tiga penyerang. Mereka membantu lini pertahanan, mereka sangat pragmatis dan pertahanan sangat solid," tambahnya.
 
"Saya pikir jika pertandingan ini bukan final Liga Champions, itu pertandingan Liga Primer atau final Piala Liga, kami semua akan mengatakan pertandingan ini tidak bagus," tutur Mourinho.

Baca: Komentar Salah Usai Liverpool Raih Gelar Liga Champions


"Karena ini adalah final Liga Champions. Pertandingan ini memiliki sisi emosionalnya. Tetapi, saya pikir kualitas permainan mereka tidak baik. Tottenham harus frustrasi karena mereka kalah dan mereka merasa lebih baik dari ini.
 
Ucapan Mourinho memang ada benarnya. Sepanjang pertandingan, Liverpool tampil kurang oke. Tercatat, mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 35,4 persen dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.
 
Sedangkan Tottenham tampil dominan. Mereka mampu menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. (Sky Sports)
 

Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU
 
?
 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif