Harry Kane (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Harry Kane (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Harry Kane Tampil Buruk, Pochettino Pasang Badan

Bola liga champions tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 02 Juni 2019 11:21
Harry Kane dipercaya bermain penuh saat Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool di final. Namun, striker asal Inggris tersebut gagal memberikan kontribusi oke untuk The Lilywhites.
 
Madrid
: Striker Tottenham Hotspur Harry Kane tampil buruk saat menghadapi Liverpool pada babak final Liga Champions 2018--2019, Minggu 2 Juni. Striker asal Inggris tersebut tumpul sepanjang pertandingan.
 
Kane bermain sebagai starter pada laga tersebut. Kehadirannya lantas menjadi harapan besar bagi Tottenham karena sang pemain sudah absen sejak April karena mengalami cedera engkel saat menghadapi Manchester City di perempat final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Kane gagal menjawab harapan itu sepanjang laga. Alih-alih bakal tampil impresif, ia justru melempem.

Baca: Kumpulan Fakta Dibalik Kemenangan Liverpool atas Spurs


Statistik mencatat Kane hanya mampu menciptakan satu tembakan sepanjang laga. Bahkan, ia juga hanya menghasilkan 11 umpan akurat dan melakukan 26 sentuhan bola pada laga tersebut.
 
Penampilan buruk Kane lantas tidak membuat pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menyesal. Ia merasa Kane tampil baik-baik saja pada laga tersebut.
 
"Masalahnya adalah Anda membuat sejarah atau drama. Tetapi, ini bukan soal Harry Kane atau Lucas Moura," ujar Pochettino.

Baca: Tottenham Gagal Juara, Pochettino Bungkam Soal Masa Depannya


"Ini keputusan yang sudah dibuat. Bagi saya, Kane telah menyelesaikan pertandingan dengan baik setelah satu setengah bulan absen," tambahnya.
 
"Ia tidak mencetak gol seperti pemain lain. Bukan hal penting untuk dibahas. Saya tidak menyesali keputusan saya," tutur Pochettino.
 
Bukan hanya melihat penampilan buruk Kane. Pochettino juga harus menyaksikan kekalahan Tottenham saat menghadapi Liverpool di babak final. Pada laga tersebut, The Lilywhites harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Hasil yang membuat Tottenham harus puas finis sebagai runner-up. (Four Four Two)
 

Video: Hari Ini, Gattuso Umumkan Perpisahan dengan Milan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif