Jelang Liverpool vs AS Roma

Tersingkir, Presiden Roma Beberkan Kesalahan Wasit

A. Firdaus 03 Mei 2018 09:55 WIB
liga champions 2017--2018
Tersingkir, Presiden Roma Beberkan Kesalahan Wasit
Para pemain AS Roma meratapi tersingkirnya Serigala Ibu Kota dari Liverpool (Foto: AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)
Roma: Wasit yang memimpin laga AS Roma kontra Liverpool, Damir Skomina, menjadi bahan kekecewaan Presiden AS Roma, James Pallotta. Ia merasa, wasit asal Slovenia dan segala perangkatnya memiliki beberapa kesalahan saat memimpin laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, dini hari tadi WIB.

Roma memang menang 4-2 atas Liverpool. Tapi kemenangan itu tak membantu mereka untuk melangkah ke final Liga Champions. Serigala Ibu Kota masih kalah agregat 6-7 dari Liverpool.

Pallotta menilai, Roma dirugikan atas keputusan Skomina. Pertama ia menganggap Edin Dzeko tidak dalam posisi offside ketika berkesempatan mendapatkan peluang. Tak berhenti di situ, tangan dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dianggap telah mengenai bola dan seharusnya Roma mendapatkan penalti.

Klik di sini: Jumpa Uzbekistan, Luis Milla Siapkan Strategi Khusus

"Anda semua bisa melihatnya sendiri. Dzeko tidak offside, dijatuhkan dan seharusnya penalti. Pada menit ke-65, ada handball yang jelas bagi semua orang di dunia kecuali mereka di lapangan. Pada menit ke-67 Patrik Schick juga dijatuhkan di kotak penalti," ujar Pallotta.


Untuk meminimalisir kesalahan yang dilakukan wasit UEFA ke depannya, Pallotta menganggap sudah saatnya Liga Champions menerapkan video assistant referee (VAR).

Klik di sini: Riko Berpeluang Gabung Timnas di Piala AFF 2018

"Sudah sangat jelas bahwa VAR dibutuhkan di Liga Champions, karena Anda tidak bisa membiarkan hal seperti ini terjadi lagi ke depannya," terang pria berusia 60 tahun itu.

"Saya tahu ini sulit untuk wasit, tapi itu benar-benar memalukan ketika kami kalah dalam agregat seperti itu. Sekali lagi, selamat buat Liverpool, mereka tim yang hebat, tetapi jika kami tidak mendapatkan VAR di Liga Champions, hal seperti ini adalah benar-benar sebuah lelucon," tegas Pallotta.

Dengan demikian, Roma menjadi klub kedua dari Italia yang mengusulkan penggunaan VAR di Liga Champions. Sebelumnya Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan hal yang sama usai Bianconeri tersingkir oleh Real Madrid pada perempat final Liga Champions.

Ilham Udin dan Andy Setyo Absen di Laga Kontra Uzbekistan




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360