Jelang Indonesia vs Uzbekistan

Jumpa Uzbekistan, Luis Milla Siapkan Strategi Khusus

Patrick Pinaria 03 Mei 2018 09:20 WIB
timnas u-23
Jumpa Uzbekistan, Luis Milla Siapkan Strategi Khusus
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla (Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta: Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Luis Milla mewaspadai permainan teknik yang akan diperagakan Uzbekistan. Karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut sudah menyiapkan strategi serangan balik untuk mematikan permainan tim tamu pada laga terakhir Anniversary Cup 2018, Kamis 3 Mei 2018.

Uzbekistan memang tampil cukup impresif di kejuaraan Anniversary Cup. Hingga saat ini, mereka belum pernah kalah. Dalam dua laga terakhir, mereka mampu bermain imbang Bahrain (pemuncak klasemen sementara) dan Korea Utara (peringkat ketiga).

Performa impresif Uzbekistan diakui Milla. Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, Milla meminta para pemain untuk tampil disiplin bertahan sehingga memudahkan dalam melancarkan serangan balik.

Klik di sini: Perjalanan Real Madrid dan Liverpool Menuju Final Liga Champions

"Mainnya lebih fokus ke koordinasi, fokus pada pertahanan terlebih dahulu, dan melakukan serangan balik. Karena ini menjadi kekuatan kami," ujar Bima.


"Luis meminta agar pemain bisa kembali ke posisi semula. Kalau kami tidak bisa langsung melakukan tekanan, kami harus kembali ke posisi dan terorganisasi," tambahnya.

Klik di sini: Sebelum Piala AFF 2018, Indonesia akan Lakoni Lima Uji Coba

"Jangan sampai kami terkena umpan terobosan di tengah. Biarkan lawan bermain di sayap kanan atau kiri sehingga memungkinkan kami melakukan tekanan terhadap lawan," tutur Bima.

Berbeda dengan Uzbekistan. Indonesia saat ini gagal menunjukkan penampilan impresif di Anniversary Cup. Dari dua laga yang dilakoni, mereka sudah menelan satu kekalahan dan sekali imbang. Gara-gara hasil minor itu, Indonesia harus tercecer di posisi juru kunci lantaran hanya mampu mengoleksi satu poin.

Bhayangkara FC Perkenalkan Kandang Baru




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id