Selebrasi gol Edin Dzeko. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Selebrasi gol Edin Dzeko. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Brace Edin Dzeko Bantu Roma Hancurkan CSKA

Bola liga champions as roma
Kautsar Halim • 24 Oktober 2018 06:22
Roma: AS Roma berhasil memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah pada laga ketiga Grup G Liga Champions 2018--2019, Rabu 24 Oktober dini hari WIB. CSKA Moscow yang menjadi tamunya, mereka bantai dengan skor, 3-0.

Dua gol kemenangan Roma di Stadion Olimpico tercipta oleh Edin Dzeko pada babak pertama (menit ke-30 dan ke-43). Sedangkan sebiji gol sisanya lahir dari tendangan voli Cengiz Uender pada babak kedua (menit ke-50).

Klik: Manchester United Dipermalukan Juventus
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dzeko yang memiliki postur menjulang tidak mencetak gol dengan sundulan. Sepasang gol yang dia sumbangkan baru tercipta setelah menerima umpan pendek Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawi. CSKA sudah berupaya maksimal mengejar ketertinggalan dengan berbagai peluang emas yang mereka ciptakan. Namun, tiga kesempatan menembak ke arah gawang yang didapat selalu mampu digagalkan kiper Roma, Robin Olsen. 

Kesempatan tiga pergantian pemain juga sudah dilakukan CSKA pada babak kedua. Tapi, tetap saja tidak ada gol balasan yang tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan Roma tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Klik: Eskalator Jebol, Puluhan Suporter CSKA Moscow Luka-luka

Hasil pertandingan membuat peta persaingan Grup G makin panas. Pasalnya, Real Madrid juga meraih kemenangan atas Viktoria Plzen.

Dengan begitu, Roma harus berada di urutan dua klasemen sementara meskipun sama-sama punya 6 poin dengan Madrid. Saat ini, Roma hanya kalah selisih gol dengan Madrid.

CSKA yang turun ke posisi ketiga juga masih berpeluang menyalip Madrid dan Roma karena sudah punya tabungan 4 poin. Terlebih lagi, terdapat tiga pertandingan yang bakal dimainkan masing-masing tim, tak terkecuali, Viktoria Plzen. 

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Santon; De Rossi (Schick 81), Nzonzi; Under (Kolarov 73), Lorenzo Pellegrini (Cristante 67), El Shaarawy; Dzeko

CSKA Moscow: Pomazun; Mario Fernandes, Chernov (Khosonov 57), Rodrigo Becao, Magnusson, Nababhkin; Oblyakov (Dzagoev 57), Akhmetov, Sigurdsson; Vlasic; Chalov




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi