Josep Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Josep Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Guardiola Ucapkan Selamat untuk Tottenham

Bola liga champions manchester city
Patrick Pinaria • 18 April 2019 11:46
Manchester City harus tersingkir di babak perempat final Liga Champions 2018--2019. Namun, hasil buruk tersebut tetap diterima pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola dengan lapang dada.
 
Manchester
: Manchester City tersingkir di babak perempat final Liga Champions 2018--2019. Itu bisa dipastikan setelah The Citizens hanya mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 4-3 pada leg kedua, Kamis 18 April dini hari WIB.
 
Kemenangan itu memang tidak cukup meloloskan City ke semifinal karena kalah gol tandang dari Tottenham Hotspur, meski secara agregat bermain imbang 4-4. Sebab, tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut tidak mampu mencetak gol tandang saat kalah di markas Tottenham dengan skor 0-1 pada leg pertama, 10 April.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Guardiola legowo menerima hasil buruk tersebut. Ia pun tidak lupa mengucapkan selamat atas keberhasilan Tottenham lolos ke babak semifinal.

Baca: Fakta Menarik Usai Tottenham Melaju ke Semifinal


"Ya, pertandingan ini sulit. Akan lebih baik jika kami tidak kebobolan, tetapi kami hampir saja lolos. Hasil ini memang kejam, tetapi kami harus menerimanya. Ini adalah permainan seru di mata semua orang setelah kami dalam kedudukan 3-2 dalam 20 menit pertama," ujar Guardiola.
 
"Pada babak kedua, kami mengerahkan segala kemampuan. Ini tidak mudah untuk menciptakan peluang, tetapi kami mampu menciptakan banyak peluang," tambahnya.

Baca: Tottenham Singkirkan City, Pochettino Puji Mentalitas Pemain


"Kami melakukan kesalahan dalam kompetisi itu, tetapi banyak mendapat hukuman. Kami tahu itu, kami mencetak gol yang kami butuhkan, sayangnya, kami mengakhiri laga dengan buruk. Selamat kepada Tottenham dan saya harapkan yang terbaik untuk semua tim di babak semifinal," tutur Guardiola.
 
City sudah dua kali secara beruntun gagal di babak perempat final Liga Champions. Musim lalu, mereka juga tersingkir di babak sama setelah dikalahkan Liverpool dengan agregat 1-5. (Four Four Two)
 

Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif