Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ben Stansall)
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ben Stansall)

Tottenham Singkirkan City, Pochettino Puji Mentalitas Pemain

Bola liga champions tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 18 April 2019 11:15
Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyambut gembira pencapaian timnya ke babak semifinal. Ia menilai tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.
 
Manchester
: Tottenham Hotspur menelan kekalahan di markas Manchester City dengan skor 3-4 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018--2019, Kamis 18 April dini hari WIB. Meski demikian, The Lilywhites berhak lolos ke babak semifinal dengan mengantongi agregat 4-4.
 
Keberhasilan mencetak tiga gol di markas City pada leg kedua menjadi faktor Tottenham lolos ke semifinal. Sebaliknya, City gagal karena mereka tidak mampu mencetak gol tandang saat dikalahkan Tottenham dengan skor 0-1 pada leg pertama, 10 April.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino bangga melihat keberhasilan timnya. Ia menilai pencapaian ini membuktikan Tottenham memiliki mental yang bagus untuk kompetisi ini.

Baca: Fakta Menarik Usai Tottenham Melaju ke Semifinal


"Saya pikir hari ini dan pekan lalu saat menghadapi City telah menunjukkan bahwa semua mungkin terjadi di sepak bola. Ini adalah hal paling penting. Olahraga selalu memberi Anda kemungkinan untuk mengalahkan tim yang sulit dikalahkan," ujar Pochettino.
 
"Sepak bola bukan hanya berbicara soal bakat, tetapi kepercayaan dan memiliki mentalitas yang baik. Tim ini memiliki kepribadian, karakter, dan mentalitas yang membuat segala kemungkinan," tambahnya.

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Semalam


"Dengan kualitas, kami dapat menunjukkan kinerja ini dan mencapai hal-hal besar seperti ini. Jika tidak, ini tidak mungkin terjadi. Dengan kualitas, memungkinkan kami mencapai semifinal Liga Champions," tutur Pochettino.
 
Keberhasilan lolos ke semifinal merupakan pencapaian pertama Tottenham di Liga Champions sejak 57 tahun silam. Terakhir kali, mereka tampil di babak semifinal pada musim 1961--1962. Saat itu, kompetisi masih bernama Piala European. (Four Four Two)
 

Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif