Para pemain Tottenham melakoni sesi latihan jelang menghadapi Ajax (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Para pemain Tottenham melakoni sesi latihan jelang menghadapi Ajax (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Prediksi Tottenham vs Ajax: Pembuktian Kualitas Kedua Tim

Bola liga champions tottenham hotspur ajax amsterdam
Patrick Pinaria • 30 April 2019 17:08
Jakarta: Pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Ajax Amsterdam menjadi salah satu duel seru di babak semifinal Liga Champions. Selain soal kejutan, kualitas kedua tim menjadi paling menarik dilihat pada laga nanti.
 
Sejauh ini, laju dan performa kedua tim menjadi salah satu sorotan di kompetisi Liga Champions. Mengingat, mereka berhasil melewati lawan-lawan berat sebelum melaju ke babak semifinal ini.
 
Contoh saja Tottenham. Mereka harus tergabung dalam Grup B yang dikenal sebagai grup neraka pada musim ini. Dalam grup itu, The Lilywhites berduel dengan Barcelona, Inter Milan, dan PSV Eindhoven.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Tottenham mampu menjawab tantangan berat itu. Mereka lolos menjadi runner-up dengan mengoleksi delapan poin. Namun, laju mereka bisa dikatakan tidak terlalu bagus karena hanya mengoleksi dua kemenangan dan menelan dua kekalahan, serta dua kali imbang.

Baca: Comeback PSM atas Home United Berbuah Tiket Semifinal


Jumlah poin Tottenham bahkan sama dengan Inter Milan di akhir penyisihan grup. Beruntung bagi Tottenham lantaran mereka unggul secara head to head dengan Inter sehingga berhak menempati posisi runner-up dan lolos ke fase gugur.
 
Perjalanan Tottenham di fase gugur pun cukup berat. Mereka harus menghadapi lawan-lawan seperti Borussia Dortmund (babak 16-besar) dan Manchester City (perempat final). Namun, mereka sukses menyingkirkan kedua tim tersebut.
 
Ajax pun tidak kalah mengejutkan. Di fase grup, mereka harus tergabung bersama Bayern Muenchen, Benfica, dan AEK Athens. Namun, mereka mampu lolos sebagai runner-up grup dengan catatan tidak terkalahkan. Rinciannya adalah tiga kali menang dan tiga kali imbang (12 poin).
 
Kejutan kembali ditunjukkan Ajax di fase gugur. Mereka menyingkirkan tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid (babak 16-besar) dan Juventus (babak perempat final).
 
Kini, Tottenham dan Ajax akan saling bersua di babak semifinal. Momen yang pantas untuk kedua tim membuktikan kualitas dan tidak hanya sekadar menjadi tim kejutan.
 
Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama mereka di kompetisi Liga Champions. Meski demikian, duel sengit tentu akan diperagakan kedua tim karena sama-sama memiliki filosofi menyerang.

Baca: Persib Mulai Terapkan Penjualan Tiket Online Kontra Borneo


Hanya saja, Tottenham sedang dalam kondisi yang kurang oke. Mengingat, sejumlah pemain andalan mereka akan absen seperti Harry Kane, Son Heung-Min, dan Moussa Sissoko.
 
Untuk Kane dan Sissoko, kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera. Sedangkan Son absen karena harus menjalani sanksi kartu yang didapat pada laga perempat final.
 
Mental Tottenham juga sedikit terguncang karena menelan kekalahan di kandang saat menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 27 April malam hari WIB. Ketika itu, mereka kalah dengan skor 0-1.
 
Sebaliknya, Ajax justru dalam kondisi dan performa oke dalam skuatnya. Sejumlah pemain andalan mereka seperti Matthijds de Ligt, Daley Blind, Frenkie De Jong, Lasse Schone, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic dipastikan fit. Ajax juga belum terkalahkan dalam delapan pertandingan secara beruntun di seluruh kompetisi.
 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
 
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose, Victor Wanyama, Moussa Sissoko, Kieran Trippier, Dele Alli, Christian Eriksen, Lucas Moura.
 
Ajax Amsterdam: Andre Onana, Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Lasse Schone, Frenkie de Jong, Donny van de Beek, Hakim Ziyech, Dusan Tadic, David Neres.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim: Belum Pernah Bertemu
 
Prediksi Medcom.id: Tottenham (55) - (45) Ajax
 

Video: Jadwal Semifinal Liga Champions
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif