Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (kiri). (Foto: Zam/Medcom.id)
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (kiri). (Foto: Zam/Medcom.id)

Comeback PSM atas Home United Berbuah Tiket Semifinal

Bola piala afc psm makassar
Kautsar Halim • 30 April 2019 18:06
Ketinggalan dua gol dari Home United bukan masalah besar buat PSM Makassar. Buktinya, mereka tetap mampu membalik keadaan pada babak kedua.
 
Bogor:
Performa menawan ditunjukkan PSM Makassar saat melakoni laga kelima Grup H Piala AFC, Selasa 30 April. Home United yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor, 3-2
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Meski babak pertama berakhir tanpa gol, namun terdapat lima gol yang tercipta pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Home United selaku tim tamu malah unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Hafiz Nor pada menit ke-51 dan ke-55. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari bantuan assist Song Ui Young dan Amiruldin Asraf.

Klik:Pochettino Tepis Isu Latih Milan


Rizky Pellu dan Muhammad Rahmat langsung diturunkan setelah PSM tertinggal dua gol. Kehadiran mereka membuat lini tengah makin aktif membantu serangan dan terciptalah tiga gol balasan.
 
Gol pertama PSM dicetak oleh Marc Klok lewat titik putih pada menit ke-60. Wasit memberikannya karena salah satu bek Home United yang melakukan handball di kotak terlarang.
 
Berselang 18 menit kemudian, Klok kembali mencetak gol untuk PSM. Menerima operan Munhar di garis terluar kotak penalti, bola dia tembak hingga arahnya melengkung ke gawang Home United. Skor 2-2 membuat PSM makin semangat.

Klik:Legenda Inter Bela Pelatih Milan


Gol pembalik keadaan yang ditunggu-tunggu PSM baru lahir lewat Guy Junior pada menit ke-87. Skor 3-2 bertahan hingga laga selesai karena Home United lebih fokus bertahan dalam waktu yang kian menipis.
 
Hasil laga membuat PSM Makassar tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup H meski masih menyisakan satu pertandingan. Koleksi 11 poin yang diraih PSM tidak mungkin dikejar Kaya-Iloilo yang berada di peringkat dua dengan koleksi 8 poin.
 
Dengan demikian, PSM dipastikan lolos ke babak semifinal Zona ASEAN dan akan berhadapan dengan juara Grup F. Babak semifinal Zona ASEAN mengusung format gugur dengan laga kandang-tandang. Leg pertama akan dimainkan pada 17-19 Juni. Sedangkan leg kedua digelar sepekan berselang.
 
Susunan Pemain
 
Home United (4-4-2): Nazri, Faritz, Qai, Asraf (Cernak 79'), Jantan, Izzdin, Syafiq, Hafiz Nor (Iqram 73'), Loon, Adam, Song
 
PSM Makassar (4-3-1-2): Mokodompit, Evans, Munhar, Beny (Rahmat 56'), Taufik, Arfan (Pellu 60'), Klok, Asnawi, Pluim, Zulham (Saldi 75'), Guy.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif