Aplikasi Google Maps.
Aplikasi Google Maps.

4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

Teknologi google tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Maret 2019 15:38
Jakarta: Google Maps sudah jadi aplikasi paling sering diandalkan, terutama mereka yang banyak menghabiskan waktu di jalan.
 
Aplikasi ini bisa dibilang membuat siapapu berani melakuan perjalanan ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi bermodalkan smartphone. Dijamin, Anda bisa mencapai sebuah lokasi mengandalkan smartphone.
 
Syaratnya, Anda harus memaksimalkan fitur di Google Maps. Medcom.id sendiri sudah merangkum beberapa fitur Google Maps yang bisa digunakan untuk menuju lokasi baru tanpa bingung dan mungkin bertanya ke orang lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Trik untuk Pengendara Sepeda Motor
Apakah Anda mengandalkan motor atau mungkin ojek online? Tidak perlu cemas apabila driver Anda tidak tahu jalan atau lokasi yang dituju.
 
Google Maps menyediakan fitur untuk pengendara motor. Fitur ini diperkenalkan Google karena di Indonesia jumlah pengendara motor lebih banyak.
 
4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan
 
Selain itu, pengendara sepeda motor juga memiliki jalur kendaraan yang berbeda dengan mobil terutama di jalan-jalan dalam kota Jakarta. Untuk mengetahui lebih jelas, cukup klik tautan tips dan trik Medcom.id berikut ini.
 
2. Jalur Ganjil Genap
Kota DKI Jakarta memiliki kebijakan sendiri untuk jalanannya, yaitu diberlakukannya jalur ganjil genap. Kebijakan ini didasarkan kepada angka terakhir pada pelat nomor kendaraan, apakah ganjil atau genap.
 
Pelat tersebut disesuaikan juga dengan tanggal yang berlaku hari itu, apakah ganjil atau genap. Apabila Anda melewat jalur yang tidak sesuai maka Anda bisa ditilang oleh pihak polisi dan Dishub sehingga mendapatkan sanksi.
 
Google Maps di Indonesia juga sudah menyediakan fitur untuk mendukung kondisi tersebut. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memilih rute ganjil atau genap yang sudah disesuaikan dengan rute perjalanan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan
 
Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Anda bisa memilih tautan tips dan trik Medcom.id berikut ini untuk fitur rute ganjil dan genal di Googlep Maps.
 
3. Hemat Data Di Jalan Pakai Google Maps
Selama Anda menggunakan Google Maps di perjalanan tentu saja aplikasi ini akan terus terhubung dengan internet. Artinya kuota data internet yang dimiliki akan terkuras tanpa disadari.
 
Google juga sudah mendesain aplikasi ini menjadi ramah kuota data. Caranya dengan menyediakan fitur offline alias bisa digunakan tanpa terhubung internet.
 
4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan
 
Caranya adalah dengan mengunduh rute perjalanan yang sudah ditentukan di Google Maps. Jadi Anda tetap bisa memantau perjalanan Anda di Google Maps secara real-time tanpa koneksi internet.
 
Medcom.id telah membuat panduan untuk menggunakan fitur tersebut di tautan ini. Perlu diketahui, fitur ini juga bisa diandalkan apabila Anda takut lokasi yang dituju akan melewati daerah dengan sinyal internet yang kurang bagus.
 
4. Simpan Tempat Favorit
Apakah Anda sudah sampai di tempat tujuan? Apakah lokasi tujuan Anda menjadi tempat favorit? Anda mungkin berencana untuk kembali lagi ke lokasi tersebut.
 
Namun untuk beberapa kali mungkin Anda juga tidak akan bisa menghafal dengan cepat rute perjalanan ke lokasi favorit baru. Google Maps punya fitur untuk membantu Anda kembali ke lokasi baru tersebut.
 
4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan
 
Google Maps memliki fitur untuk menyimpan tempat favorit yang bakal Anda sering kunjungi. Caranya cukup mudah, Anda bisa tandai dan simpan lokasi atau sebuah tempat menjadi tempat favorit.
 
Untuk mengakses fitur ini, Anda bisa mengikuti panduan yang sudah Medcom.id buat di tautan ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif