Jika casing pengisian Huawei FreeBuds yang bekerja lambat atau tidak dapat diisi, kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan perangkat keras atau perangkat lunak.
Baca juga: Solusi Atasi Earphone Huawei Tak Keluarkan Suara |
Kotoran atau debu yang menumpuk di port pengisian dapat menghambat koneksi antara kabel dan casing. Kamu bisa bersihkan port pengisian menggunakan kuas lembut atau cotton bud yang sedikit dibasahi alkohol isopropil (99%).
Kabel pengisian atau adaptor yang digunakan mungkin tidak berfungsi dengan baik. Coba gunakan kabel dan adaptor lain yang kompatibel dengan perangkat. Pastikan Kamu menggunakan kabel dan adaptor asli Huawei untuk performa terbaik.
Jika casing terlalu panas atau terlalu dingin, pengisian daya mungkin terhenti untuk melindungi baterai. Biarkan casing kembali ke suhu ruangan sebelum mencoba mengisi ulang. Hindari mengisi daya di dekat sumber panas, seperti di bawah sinar matahari langsung.
Setelah digunakan dalam waktu lama, baterai casing mungkin mengalami penurunan kapasitas atau kerusakan. Kamu bisa periksa apakah casing dapat mengisi earphone dengan benar. Jika tidak, mungkin baterai casing perlu diganti.
Versi firmware lama atau bug perangkat lunak dapat menyebabkan masalah pengisian. Unduh aplikasi AI Life Huawei, sambungkan FreeBuds, dan periksa pembaruan firmware. Jika tersedia, instal pembaruan untuk memperbaiki bug atau meningkatkan kinerja perangkat.
Port pengisian atau komponen internal casing mungkin mengalami kerusakan akibat pemakaian atau jatuh. Jika port terlihat longgar atau rusak, bawalah ke pusat layanan Huawei untuk pemeriksaan dan perbaikan.
Pengisian nirkabel tidak berfungsi jika Kamu menggunakan pengisi daya nirkabel yang tidak kompatibel atau perangkat tidak sejajar dengan pengisi daya.
Isi daya earphone dan casing pengisi daya di lingkungan dengan suhu antara 10°C dan 45°C , untuk pengisian daya yang aman. Jika suhu lebih rendah dari 0°C atau lebih tinggi dari 45°C, Kamu mungkin merasa lebih sulit untuk mengisi daya earphone dan casing pengisi daya.
Saat mengisi daya earphone FreeBuds atau casing pengisi daya , jika earphone tidak dapat terisi penuh, pengisian daya lambat atau gagal, indikator pengisian daya tidak menyala, level baterai tidak meningkat, atau ikon pengisian daya tidak akan muncul di aplikasi AI Life.
Dikutip dari situs Huawei, kamu bisa lakukan hal berikut untuk memecahkan masalah.
-Pastikan kabel USB tersambung dengan benar ke casing pengisi daya dan adaptor daya USB. Pastikan adaptor daya dimasukkan ke soket daya dengan benar.
Jika casing pengisi daya earphone tidak dapat diisi daya secara nirkabel, lihat Pengisian daya nirkabel tidak berfungsi atau kecepatan pengisian daya lambat untuk mengatasi masalah.
-Bersihkan titik kontak logam earphone dan casing pengisi daya. Letakkan earphone ke dalam casing pengisi daya dan periksa apakah indikatornya menyala.
-Jika indikator tidak menyala, gunakan kapas pembersih dan kering dengan ujung runcing untuk menyeka kontak pengisi daya pada earphone dan casing pengisi daya dengan lembut untuk menghilangkan benda asing atau noda. Lakukan ini hingga indikator menyala.
-Isi daya earphone atau casing pengisi daya selama lebih dari 10 menit.
-Letakkan earphone di casing pengisi daya dan tutup casing pengisi daya. Isi daya earphone dan casing pengisi daya selama lebih dari 10 menit menggunakan kabel yang disertakan dengan earphone Kamu.
-Lihat status pengisian daya. Setelah Kamu menyambungkan earphone ke ponsel atau tablet, Kamu dapat memeriksa perubahan level baterai earphone atau casing pengisi daya.
Jika masalah teratasi, perbarui firmware earphone ke versi terbaru, lalu isi daya earphone dan casing pengisi daya hingga penuh. Jika masalah berlanjut, bawa perangkat dan bukti pembelian kamu ke Pusat Layanan Pelanggan Huawei resmi untuk mendapatkan bantuan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News