Begini cara mudah untuk menghapus dan mengganti password Apple ID jika kamu melupakannya.
Begini cara mudah untuk menghapus dan mengganti password Apple ID jika kamu melupakannya.

Tips & Trik

Ini Cara Mudah Hapus Password Apple ID

Lufthi Anggraeni • 28 September 2022 12:13
Jakarta: Apple ID menjadi salah satu hal penting bagi pengguna perangkat Apple, sebab menjadi cara utama bagi pengguna untuk mengakses dan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh perusahaan raksasa teknologi ini, termasuk iCloud dan iMessage.
 
Selain itu, Apple ID juga dibutuhkan pengguna perangkat Apple saat mengatur perangkat baru. Namun, pengaturan perangkat dapat menjadi langkah rumit jika pengguna melupakan password atau akun Apple ID.
 
Pengguna tidak dapat mengakses perangkat atau layanan Apple jika tidak mampu mengingat password Apple ID atau tidak menggunakan password manager. Selain itu, pengguna juga berpeluang untuk tidak bisa mengakses perangkat jika data Apple ID mengalami diretas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila mengalami masalah tersebut, menghapus dan mengganti kata sandi Apple ID merupakan cara sederhana yang dapat kamu lakukan. Dengan demikian, kamu akan bisa mengakses dan mendapatkan layanan Apple.
 
Menghapus password Apple ID menggunakan iPhone, iPad, atau Apple Watch
Data konsumen di website Statista, menyebut bahwa iPhone menyumbang separuh pendapatan Apple pada tahun 2021 lalu. Karenanya, iPhone berpotensi untuk menjadi perangkat paling umum untuk menghapus atau mengatur ulang kata sandi Apple ID. 
 
1. Caranya, pertama, masuk Settings dan ketuk nama pengguna.
2. Selanjutnya, temukan Password & Security
3. Kemudian, pilih Change Password.
 
Kemudian, kamu bisa langsung mengubah kata sandi. Selain itu, cara ini juga bisa dilakukan untuk mengubah kata sandi menggunakan iPad atau Apple Watch.
 
Mengganti password Apple ID menggunakan perangkat Mac
Kamu juga bisa mengatur ulang kata sandi Apple ID dari Macbook atau iMac dengan cara ini.
1. Klik logo Apple di sudut kiri atas layar.
2. Klik opsi System Preferences.
3. Pilih menu Apple ID, lalu klik pilihan Password and Security.
 
Menu tersebut akan memberikan opsi Change Password untuk mengubah kata sandi. Pengguna bisa mengikuti instruksi di layar Mac untuk menyelesaikan proses pengubahan password.
 
Menghapus password Apple ID dari perangkat Apple yang baru
Ketika sedang mengatur perangkat Apple yang baru, kamu akan diminta untuk melakukan sign-in dengan Apple ID. Jika kamu tidak bisa mengingat kata sandi, ada satu langkah mudah yang bisa dilakukan.
 
Selama proses pengaturan perangkat, klik tombol Forgot Apple ID or Password?, kemudian kamu akan diarahkan untuk menjalankan beberapa proses. Setelah selesai melakukan pengaturan, pilih aplikasi atau opsi apa saja yang membutuhkan sign-in dengan Apple ID. Pada perangkat seperti iPhone, iPad, atau Apple Watch, kamu bisa memilih Messages.
 
Mengubah password Apple ID tanpa mempunyai perangkat Apple
Cara ini bisa kamu lakukan saat sudah tidak lagi menggunakan perangkat Apple, tetapi perlu masuk ke Apple ID. Terdapat beberapa cara, salah satunya, kamu bisa meminjam perangkat Apple milik orang terdekat, atau meminjam perangkat dari toko Apple.
 
Jika pengguna ingin mengatur ulang kata sandi melalui perangkat yang dipinjam, lakukan cara di bawah ini.
 
1. Buka aplikasi Apple Support. Aplikasi ini bisa diunduh melalui App Store. 
2. Pilih Password & Security.
3. Klik Reset Apple ID Password.
 
Kamu akan diberikan arahan ke tombol Get Started, lalu pilih opsi A Different Apple ID. Masukan Apple ID dan ikut instruksi lanjutannya. Pastikan untuk keluar Apple ID dari perangkat yang dipinjam tersebut, setelah selesai mengatur ulang kata sandi.
 
Menghapus password Apple ID via website
Cara terakhir ini bisa kamu lakukan jika cara lainnya tidak bisa dilakukan lagi, yang akan melalui proses lebih lama jika dibandingkan metode sebelumnya. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang tidak memiliki dan tidak bisa meminjam perangkat Apple.
1. Masuk ke situs iforgot.apple.com
2. Ikuti instruksi yang muncul untuk mengatur ulang kata sandi.
 
Perlu diketahui, setelah mengubah kata sandi Apple ID mereka, kamu harus kembali masuk atau log-in ke perangkat Apple lain dengan kata sandi baru. Dengan demikian, setelah mengubah kata sandi, pengguna disarankan untuk segera masuk dengan kata sandi baru sebelum kembali melupakan kata sandi baru. Selamat mencoba!
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif