8 fitur WhatsApp 2021. Foto WhatsApp
8 fitur WhatsApp 2021. Foto WhatsApp

8 Fitur WhatsApp 2021, Multi-Device Sampai WhatsApp Payment

Teknologi teknologi tips dan trik teknologi whatsapp tips & trik tips dan trik whatsapp
Cindy • 30 November 2021 19:26
Jakarta: WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang paling populer di 2021. Bagaimana tidak, WhatsApp terus melakukan perbaikan dan meluncurkan fitur-fitur baru guna menunjang pengalaman pengguna menggunakan WhatsApp. 
 
Ada delapan fitur baru yang dirilis tahun ini, lho. Berikut fitur-fitur WhatsApp 2021 yang perlu Anda ketahui, dikutip dari Gadgets Now

1. Multi-device

Fitur multi-perangkat telah tersedia dalam WhatsApp Beta dan telah dapat dinikmati pengguna di Indonesia
Fitur multi-perangkat telah tersedia dalam WhatsApp Beta. WhatsApp.
 
WhatsApp menghadirkan fitur baru multi-device untuk pengguna beta. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp di beberapa perangkat sekaligus. Pengguna dapat mengakses akun WhatsApp maksimal di empat perangkat berbeda. Bahkan, pengguna dapat melakukan multi-device meski perangkat utama ponsel tidak terhubung dengan jaringan internet. 

2. Join group call yang tidak sempat terjawab

Sebelumnya, panggilan grup atau group call yang tidak terjawab mengharuskan salah satu orang dalam grup untuk kembali menelepon Anda. Kini WhatsApp memperbarui fitur tersebut. Anda tetap bisa bergabung ke group call meski tidak sempat menjawab. 

3. Disappearing mode

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur pesan agar dapat hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu. Fitur Dissapering mode dapat dilakukan di semua obrolan chat room. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mau Blokir Pengguna WhatsApp Tanpa Ketahuan? Begini Caranya!
 

4. WhatsApp Payment

Fitur pembayaran digital via WhatsApp
Fitur pembayaran digital via WhatsApp. WhatsApp.
 
Fitur terbaru WhatsApp 2021 berikutnya ialah WhatsApp Payment. Fitur ini membantu Anda mengirim dan menerima uang dari teman maupun keluarga melalui aplikasi. Opsi pembayaran dapat dilihat dalam obrolan, di sebelah ikon lampiran. 

5. WhatsApp advanced search

Pengguna dapat memudahkan pencarian dengan menyaring teks, foto, GIF, video, audio, dokumen, dan tautan yang dibagikan sesama pengguna WhatsApp dalam chat room. Fitur ini dapat digunakan dengan mengetuk ikon search. 

6. Dark Mode WhatsApp

Fitur Dark Mode WhatsApp dapat mengubah background chat menjadi hitam atau abu-abu gelap. Sehingga, tampilan chat room menjadi lebih enak dilihat dan tidak menyilaukan. Selain itu, fitur ini diklaim lebih menghemat baterai ponsel. 
 
Baca: WhatsApp Luncurkan Fitur Pembuat Stiker

7. Menambah peserta group call

Jika sebelumnya group call hanya bisa dilakukan maksimal 4 orang, WhatsApp menambah kapasitas group call. Group call saat ini dapat dilakukan maksimal 8 orang. 

8. Storage management tool

Fitur Storage management tool memungkinkan Anda untuk memeriksa foto, video, maupun dokumen lainnya yang diteruskan oleh bagian manajemen penyimpanan, sebelum menghapusnya. Selain itu, Anda juga bisa menghapus obrolan personal. 
 
Itu lah daftar 8 fitur WhatsApp sepanjang 2021. Yang mana yang menurut Anda paling bermanfaat? 
 
(CIN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif