Cara membuat Instafest Spotify.
Cara membuat Instafest Spotify.

Tips dan Trik

Cara Buat Instafest Spotify yang Viral di Medsos, Bikin Poster ala Konser Musik

Cahyandaru Kuncorojati • 29 November 2022 08:54
Jakarta:  Di media sosial seperti Instagram sedang ramai atau viral unggahan berupa poster yang menyerupai lineup atau daftar artis atau musisi konser. Namun hal yang menarik adalah daftar musisi tersebut ternyata berdasarkan daftar musisi atau band favorit yang paling sering kita dengar di Spotify.
 
Konten ini dikenal sebagai Instafest Spotify, sebuah web yang secara otomatis membuat poster konser berdasarkan data dari akun Spotify penggunanya. Siapapun bisa mencobanya karena Instafest tersedia gratis dalam bentuk web, bukan aplikasi.
 
Hal yang harus dicatat adalah konten menarik ini tidak dibuat resmi oleh Spotify melainkan developer bernama Anshay Saboo, hal ini bisa dilihat pada web www.instafest.app yang juga digunakan untuk menciptakan konten Instafest Spotify.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana cara kerja Instafest Spotyifi? Jadi web ini akan meminta untuk terhubung ke akun Spotify Anda, kemudian secara otomatis dia akan membuat (generate) sebuah desain poster mirip dengan jadwal dan lineup konser dari data Spotify penggunanya.
 
Di sini data tersebut bisa dikurasi sehingga isi dari konten Instafest Spotify ikut berubah, misalnya berdasarkan daftar musisi yang paling sering diputar untuk periode empat minggu terakhir, enam bulan, atau selamanya (all-time).
 
Penggunanya juga bisa memiliki tiga tema atau desain poster. Berikut ini Medcom.id sudah meyiapkan panduan membuat Instafest Spotify? Anda bisa menggunakan browser di laptop atau komputer dan smartphone.
 
1. Buka halaman web www.instafest.app lalu pilih tombol “Sign in with Spotify” selanjutnya akan diberikan pilihan untuk masuk (login) ke akun Spotify. Ikuti perintah yang diminta, Instafest App akan meminta izin untuk terhubung ke akun Anda.
 
2. Tunggu beberapa saat, maka poster Instafest Spotify sudah jadi. Di bagian bawah akan tersedia opsi untuk mengganti periode daftar musisi yang sering Anda putar dan template atau desain poster.
 
3. Di bagian paling bawah juga ada opsi untuk menyembunyikan nama penggunanya atau akun Spotify yang terhubung.
 
4. Apabila sudah puas dan ingin membagikannya ke media sosial, tekan tombol Save and Share. Anda akan menerima panduan untuk menyimpan (download) poster Instafest Spotify atau langsung membagikannya ke banyak aplikasi dan media sosial.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif