TikTok. (AFP)
TikTok. (AFP)

Tips & Trik

Cara Daftar TikTok Affiliate, Fitur TikTok Shop yang Bisa Hasilkan Uang

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Januari 2023 13:46
Jakarta: TikTok tidak hanya berkembang sebagai media sosial tapi juga platform yang memungkinkan penggunanya berbelanja atau menawarkan bisnis mereka. Hal ini dihadirkan lewat layanan bernama TikTok Shop.
 
TikTok Shop menjadi peluang bagi siapapun yang lebih menyukai berbisnis seperti jual beli barang di media sosial. Menariknya, TikTok Shop tidak hanya menjadi sumber penghasilan bagi yang memiliki barang, mereka yang tidak menjual apapun juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi TikTok Affiliate.
 
BACA: Keruk Cuan Lewat TikTok Shop, Apa Itu?
 

Apa itu TikTok Affiliate?

TikTok Affiliate adalah fitur atau program di dalam TikTok Shop yang memungkinkan pengguna atau kreator TikTok berafiliasi dan mempromosikan sebuah produk yang dijual lewat TikTok. Caranya adalah dengan mengiklankan produk tersebut di postingan TikTok dan memasang tautan untuk membelinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi setiap ada pengguna TikTok lain yang mengklik tautan dari Anda atau TikTok Affiliate dan membeli produk yang diiklankan maka akan tersedia sejumlah komisi yang dijanjikan oleh penjual alias seller TikTok Shop.
 
Apa syarat mendaftar sebagai TikTok Affiliate? Pertama adalah memiliki akun pribadi bukan jualan serta aktif dalam menggunakan TikTok, biasanya TikTok menaruh syarat minimal berapa postingan dalam kurun waktu tertentu. 
 
Anda juga harus sudah memiliki akun TikTok Shop serta memiliki rekening bank yang nantinya akan dimasukan dalam pendaftaran TikTok Affiliate. Pihak TikTok membutuhkan untuk proses pencairan komisi yang didapatkan
 
BACA: Cara TikTok "Bekerja" Menghasilkan Pundi-pundi Uang
 
Tidak ketinggalan TikTok maupun seller di TikTok Shop juga memasang syarat jumlah follower yang harus dimiliki oleh pendaftar TikTok Affiliate. Apabila syarat awal sudah terpenuhi maka Anda siap mendaftar TikTok Affiliate.
 

Cara Daftar TikTok Affiliate

Berikut Medcom.id sudah membuat panduan cara mendaftar TikTok Affiliate:
 
1. Buka aplikasi TikTok dan login ke akun yang dimiliki dan tuju ke halaman profil
2. Di halaman profil tekan ikon tiga garis di sudut kanan atas dan pilih menu “Settings and privacy” alias pengaturan kemudian pilih menu “TikTok Shop” pada kolom monetisasi
3. Tekan “TikTok Shop” lalu klik menu “Tambahkan Produk Afiliasi”, lanjutkan dengan memiliki produk yang akan dijual atau langsung hubungkan tautan (link) dari e-commerce
4. Selesai, kini kami bisa secara berkala memantau jumlah komisi yang didapatkan dari menjadi affiliate dan mempromosikan produk tadi
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif