Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Apakah Layar Smartphone Harus Dipasang Pelindung?

Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juli 2022 10:32
Jakarta: Layar smartphone adalah salah satu bagian penting di smartphone. Di era layar sentuh saat ini maka bagian tersebut menjadi tempat pengguna mengendalikan fungsi dan fitur smartphone. Makanya layar smartphone yang bermasalah akan mengganggu fungsi dan kinerja perangkat.
 
Tidak heran apabila harga perbaikan layar smartphone termasuk yang paling mahal. Makanya di luar banyak sekali ditawarkan aksesori berupa pelindung layar atau screen protector. Produk ini hadir dalam bentuk sebuah lapisan plastik yang sedikit tebal tapi sangat transparan.
 
Mengingat smartphone selalu disebut memiliki pelindung layar berupa coating Corning Gorilla Glass, apakah layar smartphone masih tetap membutuhkan screen protector? Jawabannya adalah iya dan tidak, tergantung kebutuhan Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jawaban iya apabila Anda adalah pengguna gadget yang ceroboh atau menginginkan perlindungan lebih. Anda yang kerap menaruh smartphone di kantong bersama benda lain seperti kunci maka sangat rentan menggores bagian layar.
 
Menurut pengalaman banyak orang, saat lapisan pelindung atau screen protector tergores dan diganti, mereka menemukan bagian asli layar smartphone masih terlindung, selama goresan yang dibuat tidak sangat dalam.
 
Jadi screen protector memberikan perlindungan tambahan. Kini beralih ke jawaban tidak, Anda mungkin tidak ingin memasang screen protector di layar smartphone apabila merasa sentuhan di layar menjadi tidak nyaman.
 
Screen protector menjadi lapisan tambahan pada layar smartphone sehingga permukaan layar menjadi kurang halus, bahkan membuat warna layar kurang keluar atau cerah. Apabila ketika screen protector dipasang tidak sempurna sehingga meninggalkan balon yang ada di tengah-tengah layar, hal ini akan sangat mengganggu dan harus diulang dengan yang baru.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif