Begini cara menambahkan check boxes di spreadsheet di Google Sheet.
Begini cara menambahkan check boxes di spreadsheet di Google Sheet.

Tips & Trik

Cara Tambahkan Kotak Centang di Google Sheets

Lufthi Anggraeni • 06 Juni 2022 10:25
Jakarta: Google menghadirkan rangkaian produk yang ditawarkan sebagai alternatif untuk produk Microsoft Office, salah satunya adalah Google Sheets sebagai alternatif untuk Microsoft Excel.
 
Produk Google ini menawarkan sejumlah kelebihan yaitu memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen dalam format Google Sheets ini secara otomatis di layanan cloud miliknya, sehingga dapat diakses di berbagai perangkat yang terhubung dengan akun pengguna.
 
Google Sheets menawarkan fitur untuk berbagai kebutuhan, salah satunya adalah kotak centang atau check boxes. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk melacak status proyek, memantau kehadiran, serta memeriksa daftar tugas.

Untuk menambahkan check box di spreadsheet di Google Sheets, berikut langkah yang perlu Anda lakukan.
 
1. Buka dokumen menggunakan spreadsheet
 
2. Pilih sel yang ingin diberi check boxes
 
Cara Tambahkan Kotak Centang di Google Sheets
 
3. Pada menu di bagian atas, klik Insert
 
4. Kemudian, pilih Check Boxes
 
Setelahnya, sel yang dipilih telah memiliki kotak centang dan Anda dapat menyalin dan menempel kotak tersebut ke sel yang diinginkan. Jika ingin menyisipkan tanda centang pada kotak tersebut, Anda dapat mengetik True, namun jika tidak ingin memberi tanda centang, Anda dapat mengetik kata False.
 
Menambahkan Check Boxes pada spreadsheet akan menjadikan tampilan dokumen Anda lebih interaktif dan menarik secara visual. Selamat mencoba!
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan