NEWSTICKER
Berikut adalah 13 astronaut yang telah lulus program Artemis yang digelar oleh NASA.
Berikut adalah 13 astronaut yang telah lulus program Artemis yang digelar oleh NASA.

Ini 13 Manusia Pertama yang akan Pergi ke Mars

Teknologi antariksa
Lufthi Anggraeni • 18 Januari 2020 14:55
Jakarta: NASA menggelar upacara penghormatan untuk kelas astronaut pertama yang lulus dari program Artemis. Program ini akan kembali mengirim manusia ke bulan untuk pertama kalinya sejak tahun 1972.
 
Astronaut yang terdiri dari pria dan wanita ini juga berpeluang menjadi manusia pertama yang menjejakan kaki mereka di Mars. Kelas tersebut terdiri dari 11 kandidat NASA dan dua dari Canadian Space Agency.
 
Kandidat NASA ini terpilih dari lebih dari 18 ribu pendaftar, dan masing-masing astronaut akan menerima pin astronaut mereka pada upacara tersebut, sebagai penanda telah lulus dari pelatihan dasar dan berhak untuk melakukan perjalanan ke ruang angkasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program Artemis menargetkan untuk kembali mengirimkan astronaut ke bulan pada tahun 2024 mendatang. Dan situs 10TV melaporkan bahwa NASA berencana untuk melakukan perjalanan ke Mars pada tahun 2030 mendatang.
 
Lulusan program Artemis yang berasal dari kandidat NASA di antaranya adalah Kayla Barron, Letnan Angkatan Laut Amerika Serikat dari Richland, Washington, Zena Cardman dari Williamsburg, Virginia, Raja Chari, Kolonel Angkatan Udara Amerika Serikat dari Cedar Falls, Iowa.
 
Kandidat lainnya yaitu Matthew Dominick, Letnan Komandan Angkatan Laut Amerika Serikat dari Wheat Ridge, Colorado, Bob Hines, Letnan Kolonel Angkatan Udara Amerika Serikat dari Pennsylvania, Warren Hoburg, pilot komersial dari Pittsburgh, Dr. Jonny Kim, Letnan Angkatan Laut Amerika Serikat dari Los Angeles.
 
Empat kandidat NASA lainnya yaitu Jasmin Moghbeli, Mayor Departemen Kelautan dari Baldwin New York, Loral O’Hara dari Houston Texas, Dr. Fransisco “Frank” Rubio, Letnan Kolonel Angkatan Darat Amerika Serikat dari Miami, serta Jessica Watkins dari Lafayette, Colorado.
 
Sedangkan kandidat dari CSA terdiri dari Joshua Kutryk, Letnan Kolonel Angkatan Udara Royal Kanada dan Jennifer Sidey-Gibbons, pemegang gelar kehormatan di bidang teknik mekanik dan doktor di bidang teknik.
 
Selain mengemban jabatan penting di Angkatan Militer Amerika Serikat, sebagian besar kandidat tersebut juga memiliki gelar pendidikan di bidang terkait dengan astronaut, kapal udara, antariksa, teknik, ilmu komputer, penerbangan, ilmu kelautan, teknik nuklir, kesehatan dan obat-obatan, serta geologi dan ilmu lingkungan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif