Apple merilis versi beta publik ketiga dari ipadOS, iOS, maOS Catalina dan tvOS.
Apple merilis versi beta publik ketiga dari ipadOS, iOS, maOS Catalina dan tvOS.

Apple Gulirkan iOS 13, iPadOS, tvOS 13, dan macOS Catalina Beta ke-3

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 21 Juli 2019 07:54
Jakarta: Apple merilis rangkaian versi beta baru untuk sistem operasi karyanya. Versi beta publik ketiga untuk iOS 13, iPadOS, tvOS 13 dan macOS Catalina kini tersedia dan tengah didistribusikan via program beta Apple.
 
Anggota program ini harus bersabar menunggu, sebab pendistribusian tersebut berlangsung secara bertahap via Over-The-Air (OTA). Sementara itu, pengguna non anggota program yang berminat dapat mengunjungi situs Apple untuk mengetahui langkah yang harus dilakukan.
 
GSM Arena juga melaporkan bahwa versi beta publik iOS 13 hadir dengan sejumlah pembaruan, termasuk ikon baru untuk pesan suara di aplikasi Messages, tombol aplikasi dengan susunan baru yang akan muncul saat aplikasi ditekan beberapa saat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perubahan lainnya pada iOS 13 beta publik ini termasuk perubahan pada antarmuka menu Photos dan sheet Share. Apple juga membekali iOS 13 beta publik ini dengan perbaikan untuk kerentanan memungkinkan orang lain mengakses password yang tersimpan pada aplikasi Setting tanpa otentikasi Face ID atau Touch ID.
 
Hal serupa juga dihadirkan Apple pada versi beta publik ketiga iPadOS, sedangkan tvOS 13 dan macOS Catalina berbekal perbaikan untuk bug yang tidak dijelaskan secara terperinci serta peningkatan performa.
 
kartu pembayaran baru Apple dilaporkan tengah bersiap meluncur di Amerika Serikat. Selain AS, indikasi kehadiran kartu ini di sejumlah negara lainnya hadir setelah Apple mendaftarkan merek dagang di database Eropa dan HongKong.
 
Apple dilaporkan telah mendaftarkan dokumen merek dagang untuk kata Apple Card dan ikon perwakilannya berupa gambar buah apel bersebelahan dengan kata Card. Apple hanya menyebut bahwa kartu karyanya akan diluncurkan di AS pada musim panas ini.
 
Sementara itu, Apple mengumumkan sejumlah emoji baru yang akan dihadirkan pada seluruh platform layanan pada akhir tahun 2019 ini, termasuk iOS, iPadOS, macOS, dan watchOS. Rangkaian emoji baru ini lebih terfokus pada tema emoji keberagaman manusia.
 
Berbeda dengan tema keberagaman manusia diusung sebelumnya, emoji baru Apple ini menggambarkan hubungan manusia, memungkinkan pengguna untuk memilih warna kulit untuk dua orang.
 
Emoji ini juga berbekal berbagai emoji baru yang terfokus pada hal terkait penyandang disabilitas, termasuk alat pendengaran, lengan dan kaki mekanikal, kursi roda, anjing pemandu dan lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif