Galaxy S8 dan S8 Plus. (ANTARA FOTO / M Agung Rajasa)
Galaxy S8 dan S8 Plus. (ANTARA FOTO / M Agung Rajasa)

Samsung Galaxy S8 Laris Manis

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Mei 2017 07:55
medcom.id:Samsung Galaxy S8 laku keras. Dalam waktu kurang dari satu bulan sejak Galaxy S8 meluncur di pasar, Samsung telah berhasil menjual lebih dari 5 juta unit di dunia, lapor situs asal Korea, The Investor.
 
Galaxy S8 mulai dijual pada akhir bulan April. Namun, ia belum dirilis di beberapa negara seperti Tiongkok dan Amerika Latin, seperti yang disebutkan oleh CNET. Di Indonesia, Galaxy S8 dan S8 Plus diluncurkan pada awal bulan Mei lalu.
 
Jika angka penjualan ini benar, maka Samsung akan dapat menutup kerugian dan menghilangkan rasa malu akibat masalah yang timbul dari penarikan kembali Galaxy Note 7, smartphone premium yang mereka luncurkan akhir tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang pegawai Samsung yang tak disebutkan namanya dikabarkan memberitahu The Investor bahwa penjualan Galaxy S8 telah melebihi 5 juta unit. Saat ditanya terkait hal ini, Samsung menolak untuk memberikan respons.
 
Sebagai perbandingan, Samsung berhasil menjual 11,8 juta Galaxy S7 pada semester pertama 2016, menurut Strategy Analytics. Ketika itu, Samsung meluncurkan Galaxy S7 lebih awal, yaitu pada awal Maret. Sebelum ini, Samsung juga telah mengatakan bahwa jumlah orang yang memesan Galaxy S8 dan S8 Plus melampaui jumlah pre-order Galaxy S7 dan S7 Edge tahun lalu.
 
Angka ini akan terus naik. Galaxy S8 diperkirakan masuk ke 120 negara pada akhir bulan ini, termasuk di Tiongkok. Menurut laporan, para analis memperkirakan, smartphone premium terbaru Samsung ini akan dapat terjual sekitar 50-60 juta dalam setahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif