Tumblr tengah mengembangkan perbaikan untuk fitur Safe Mode.
Tumblr tengah mengembangkan perbaikan untuk fitur Safe Mode.

Tumblr Gulirkan Filter Sembunyikan Konten LGBT+

Teknologi tumblr
Lufthi Anggraeni • 27 Juni 2017 11:49
medcom.id: Memahami peredaran konten dewasa yang kian meluas, Tumbir menghadirkan fitur bernama Safe Mode. Fitur ini ditujukan untuk menyaring konten kurang pantas pada situs.
 
Namun menurut Phone Arena, fitur ini menghadapi sedikit permasalahan yaitu kecenderungan untuk menyembunyikan unggahan terkait LGBTQ+. Permasalahan ini muncul karena platform menangani tag jelas, pada per-blog, dan bukan berbasis per-unggahan.
 
Dengan demikian, saat blog LGBTQ+ ditandai oleh pemilik sebagai NSFW sebagai bentuk penghormatan kepada sesama pengguna di setiap unggahan, sistem tetap menyembunyikan konten tanpa memperhatikan isi konten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Permasalahan yang dialami oleh fitur ini dilaporkan telah menerima update perbaikan, sehingga setiap unggahan akan dievaluasi secara terpisah. Tumblr masih memiliki permasalahan lainnya, pada set foto.
 
Set foto tersebut akan ditandai akibat keterbukaannya, dan satu-satunya cara untuk menanggulanginya adalah dengan melaporkan secara manual untuk mendapatkan inspeksi secara manual.
 
Tumblr mengklaim tengah mengembangkan cara untuk memperbaiki algoritma evaluasi konten dan mengurangi batasan tersebut. Hal ini dinilai ironis, sebab Tumblr menjadi salah satu platform pendukung komunitas LGBTQ+.
 
Selain itu, perbedaan waktu antara peluncuran awal fitur Safe Mode dan update berisi perbaikan untuk permasalahannya hanya berselang tiga hari. Fitur tersebut juga dilaporkan masih belum tersedia untuk seluruh pengguna, sehingga masih belum memiliki dampak buruk pada konsumen lebih luas.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif