Google merilis update untuk tab Favourites pada aplikasi Phone pada perangkat Android.
Google merilis update untuk tab Favourites pada aplikasi Phone pada perangkat Android.

Google Ubah Desain Favorite UI untuk Android

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 10 Desember 2018 11:20
Jakarta: Google merilis update berisi perubahan termasuk pada UI untuk tab Favourites pada aplikasi Phone. Perubahan ini terlihat dari ikon berisi huruf pertama dari nama kontak yang ditampilkan pada tab.

Sebelumnya, ikon tersebut tampil dengan warna cerah dan berukuran tebal, sedangkan setelah menerima update, ikon ini hadir dalam bentuk lingkaran dengan gambar dan huruf yang sama. Ikon ini tersusun dalam tiga baris, dengan tiga favorit di setiap baris.

Di bagian bawah menu Favourites, tampil nomor yang sering dihubungi oleh pengguna perangkat. Sebelumnya, mengetuk sejumlah kotak di bawah menu Favourites secara otomatis akan menghubungi kontak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kini, mengetuk salah satu ikon lingkaran pada halaman akan menampilkan sejumlah opsi. Pengguna dapat memilih untuk melakukan panggilan telepon via suara atau video. Kotak ini akan muncul setiap kali pengguna mengetuk kontak kesukaan. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika pengguna mengetuk opsi “Remember this choice” sebelum memilih pilihan panggilan telepon via suara atau video. Antarmuka pengguna Favourites baru ini digulirkan via update di sisi server.

Hal tersebut berarti pengguna tidak perlu memeriksa update secara manual, serta hanya perlu bersabar dan menunggu update tiba di perangkat.

Sebelumnya, beredar poster di forum internet menyebut Google mulai menggulirkan update berbekal fitur Call Screen untuk ponsel Pixel dan Pixel Pixel XL generasi pertama.

Fitur Call Screen ini memungkinkan pengguna untuk mengetuk tombol yang akan mengizinkan Google Assistant untuk menjawab telepon dan mengetahui penelpon serta alasannya menghubungi pengguna.

Pengguna juga dapat melihat percakapan yang dilakukan oleh Google Assistant dan penelepon secara langsung, dan ikut berdiskusi, melaporkan telepon sebagai spam, atau meminta Assistant untuk menggali lebih banyak informasi dari penelepon.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi