Google Canvas.
Google Canvas.

Orang Bisa Bikin Doodle di Google Canvas

Teknologi google
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Desember 2018 12:29
Jakarta: Google kini memberikan kesempatan bagi penggunanya membuat doodle lewat Google Canvas, langsung di peramban Google Chrome.
 
Hal tersebut pertama kali diketahui dari forum Chrome Unboxed. Dijelaskan bahwa Google Canvas sebetulnya sudah hadir, tapi hanya di laptop berbasis Chromebook. Google Canvas kini bisa diakses lewat alamat canvas.apps.chrome di peramban Google Chrome.
 
Ketimbang hadir sebagai aplikasi, kehadiran Google Canvas lewat sebuah web dinilai jauh lebih mudah dan memberikan akses ke banyak pengguna tanpa terbentur sistem operasi perangkat. Hadir dengan tampilan sederhana, tersedia beberapa jenis alat yang disediakan untuk menggambar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada pensil, pena, spidol, dan kapur. Beberapa alat mendukung goresan yang berbeda apabila menerima penekanan saat menggunakannya dengan perangkat stylus, tidak dengan mouse maupun touchpad. Penggunanya juga bisa melakukan kustomisasi warna yang akan akan digunakan.
 
Setiap doodle yang dibuat akan secara otomatis tersimpan di Google Drive, atau bisa disimpan dalam format PNG. Google Canvas dilihat sebagai sebuah metode baru dari Google untuk penggunanya yang gemar membuat goresan pena atau gambar tanpa harus memindainya menjadi digital.
 
Kemungkinan besar fitur Google Canvas masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga kehadirannya memang tidak langsung diumumkan ke publik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif