Apple Mulai Perbarui Maps di iOS 12 Beta
Apple menggulirkan perubahan terkait akurasi untuk aplikasi Maps pada versi beta 3 iOS 12.
Jakarta: Apple dilaporkan telah merilis versi beta 3 untuk pengembang dari sistem operasi iOS 12. Pada versi ini, Apple disebut menghadirkan fitur baru, salah satunya dinilai bermanfaat bagi pengguna yang tengah berkelana di area San Fransisco.

Fitur terbaru tersebut adlaah versi update dari Apple Maps, mendukung informasi yang menyebut bahwa Apple melakukan update Maps dari awal, hanya menggunakan data pemetaan yang berhasil dihimpun oleh perusahaannya.

Area San Fransisco merupakan wilayah pertama yang dapat menikmati perubahan dari Apple Maps tersebut, sedangkan update untuk wilayah California Utara akan disebut akan selesai pada musim gugur mendatang.


Update ini juga diintegrasikan pada versi lama Apple Maps, sehingga pengguna hanya perlu melakukan update untuk dapat menikmati fitur baru tersebut.

Sejumlah perbaikan yang tersedia pada update tersebut terkait dengan akurasi navigasi, termasuk pelabelan nama yang tepat untuk nama jalan dan nama negara. Perhatian lebih juga dihadirkan untuk menciptakan pepohonan, danau, dan ikon lingkungan lain di area tersebut.

Aple berharap bahwa versi baru dan lebih baik dari layanan Maps akan memungkinkannya untuk berkompetisi dengan Google Maps.

Sayangnya, hampir enam tahun setelah CEO Apple Tim Cook meminta maaf terkait ketidakakuratan yang ditemukan di aplikasi setelah diluncurkan pertama kali, sejumlah pengguna iPhone mematuhi saran Cook untuk menggunakan Google Maps, dan tidak pernah kembali.

Rekomendasi Cook ditujukan untuk menjadi bantuan bagi pengguna iOS yang membutuhkan pengarahan secara langsung untuk dapat sampai dari titik A ke titik B, sementara Apple berupaya untuk memperkuat Maps.

Selama beberapa tahun lalu, Apple memperbaiki aplikasi petanya, dan dengan update baru yang siap merambah pengguna seluruh dunia, Apple berharap pengguna kembali menggunakan aplikasi ini.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.