YouTube Music dan YouTube Premium resmi tersedia untuk konsumen di Indonesia.
YouTube Music dan YouTube Premium resmi tersedia untuk konsumen di Indonesia.

YouTube Music dan YouTube Premium Mendarat di Indonesia

Teknologi youtube teknologi google aplikasi
Lufthi Anggraeni • 07 November 2019 08:01
Jakarta: YouTube resmi mengumumkan aplikasi streaming musik barunya di Indonesia, bertajuk YouTube Music. Aplikasi dan web player ini diklaim YouTube telah dirancang ulang guna menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.
 
Layanan streaming YouTube Music menawarkan versi gratis dengan dukungan iklan, sedangkan versi berlangganan berbayar ditawarkan dalam YouTube Music Premium. Versi premium ini memungkinkan pengguna memutar lagu dan video di latar belakang.
 
Dengan demikian, pengguna tetap dapat mendengarkan lagu sambil menggunakan aplikasi lain atau saat ponsel dalam keadaan terkunci. YouTube Music Premium juga berbekal fitur Download Offline dan mendengarkan musik tanpa iklan, dengan biaya berlangganan Rp49.000 per bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


YouTube mengklaim bahwa aplikasi layanan streaming musik terbarunya ini menawarkan berbagai konten hiburan. Tidak hanya video musik, aplikasi ini juga memiliki musik dan album resmi, single, remix, pentas langsung, lagu cover dan musik langka.
 
Selain itu, aplikasi ini juga didukung fitur rekomendasi untuk pengguna, menampilkan lagu rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah didengarkan, dan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna di aplikasi.
 
Telah berkecimpung sejak lama di ranah konten hiburan, YouTube mengunggulkan dukungan ribuan daftar putar miliknya, yang juga diboyong ke aplikasi YouTube Music ini. Aplikasi juga didukung fitur penelusuran cerdas, memungkinkan pengguna mencari lagu dengan memasukan lirik lagu yang diingat.
 
Aplikasi YouTube Music turut menyuguhkan video terbaru atau terpopuler, yang ditampilkan pada kolom Hotlist. Kolom ini juga disesuaikan dengan lokasi pengguna dan genre musik, seperti Hotlist Pop Indonesia, Hotlist Dance Indonesia, dan lainnya/
 
Kemudahan bagi pengguna untuk beralih dari konten audio ke video turut dihadirkan oleh aplikasi, dengan menekan satu tombol. Aplikasi ini telah tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan Apple App Store mulai 7 November 2019 ini.
 
YouTube menawarkan masa perkenalan khusus, memungkinkan pengguna menikmati layanan YouTube Premium secara gratis selama tiga bulan. Penawaran ini hanya berlaku untuk masyarakat yang mengunduh dan mulai menggunakan layanan ini hingga tanggal 26 November mendatang.
 
Selain itu, YouTube juga memperkenalkan aplikasi YouTube Premium di Indonesia, ditawarkan dengan biaya berlangganan Rp59.000 per bulan. Layanan ini menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk video di YouTube.
 
YouTube turut menawarkan paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan, memungkinkan pengguna menambahkan hingga enam akun lainnya, dengan biaya berlangganan dari Rp75.000 per bulan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif