Huawei MateBook D14.
Huawei MateBook D14.

Huawei Rilis Matebook D14 dan D15 Spesifikasi Terbaru

Cahyandaru Kuncorojati • 12 April 2022 23:05
Jakarta: Huawei Indonesia jelas berkomitmen untuk terus menawarkan produk di kategori laptop. Hari ini mereka meluncurkan versi generasi terbaru dari Huawei MateBook D14 dan D15 yang masih menargetkan segmen entry-level tapi desain premium.
 
Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 kini hadir dengan prosesor Intel Generasi ke-11 dan sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 yang punya tampilan segar.
 
“Rangkaian laptop baru tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk- produk Huawei MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi oleh Huawei adalah tolok ukur teknologi premium,” tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya disebut menggunakan prosesor Intel Generasi ke-11 Core i5 dan masing-masing tetap menawarkan layar lega di ukuran 14 inci dan 15 inci dalam desain  ringkas, tipis dan ringan.
 
Huawei MateBook D14 memiliki berat hanya 1,38kh dengan ketebalan 15,9mm sementara MateBook D15 bobotnya 1,56kg dan ketebalan 16,9mm. Material bodinya dibuat menggunakan jenis logam yang kokoh namun ringan.
 
Tidak hanya berfokus ke spesifikasi, Huawei MateBook D14 dan D15 juga menawarkan sejumlah fitur yang mendukung kenyamanan sekaligus produktivitas penggunanya. Contohnya teknologi Super Device yang memungkinkan tampilan dan kegiatan di laptop ini bisa dipindahkan dan dikendalikan pada perangkat lain seperti Huawei MatePad maupun sebaliknya.
 
Tampilan atau kegiatan di laptop bisa replika ke perangkat lain secara real-time lewat mirror mode atau sebagai perpanjangan perangkat lewat extend mode. Semua kolaborasi ini bisa dilakukan dengan mudah termasuk ketika berbagi file dengan model drag-and-drop lewat fitur collaborate mode. 
 
Laptop Huawei MateBook D14 dan D15 dilengkapi fitur perlindungan mata pengguna yaitu Flicker-Free dan Low Blue Light yang tersertifikasi oleh TUV Rheinland, Soal privasi, Huawei masih menaruh kamera webcam di bagian bahwa keyboard serta fitur pemindai sidik jari pada tombol Power.
 
Di aspek baterai, laptop ini memiliki fitur pengisian cepat baterainya yang diklaim bisa bertahan dalam durasi dua jam hanya dengan pengisian selama 15 menit. Huawei MateBook D14 dan D15 masih-masing dijual dengan harga Rp10.499.000 dan Rp10.999.000.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif