Qualcomm Snapdragon 8cx.
Qualcomm Snapdragon 8cx.

Gaet Lenovo, Qualcomm Pamer Laptop Snapdragon 5G Pertama

Teknologi lenovo qualcomm Computex 2019
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Mei 2019 10:07
Jakarta:Dalam Computex, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Lenovo untuk meluncurkan PC 5G yang menggunakan Snapdragon pertama. Dinamai Project Limitless, laptop itu dideskripsikan sebagai "PC pertama dengan platform 7nm yang menawarkan konektivitas 5G."
 
Laptop ini menggunakan platform Snapdragon 8cx buatan Qualcomm sebagai prosesor. Menggabungkan Adreno 680 sebagai GPU dan Kryo 495 sebagai CPU, Snapdragon 8cx sudah mendukung jaringan 5G dan 4G. Platform ini juga sudah menggunakan Snapdragon X55, modem 5G yang meanwarkan kecepatan hingga 2,5Gbps, menurut TechCrunch.
 
Saat dipamerkan di Computex, Project Limitless ini memiliki layar Full-HD. Meskipun Lenovo menyebutkan bahwa mereka bisa menggunakan layar dengan resolusi apapun, termasuk Ultra-HD. Menurut Anandtech, Project Limitless memiliki desain layaknya Lenovo Yoga C630.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gaet Lenovo, Qualcomm Pamer Laptop Snapdragon 5G Pertama
 
Laptop ini sudah menggunakan Windows versi biasa. Sementara software dan layanan pada Windows telah dioptimalkan juga berjalan core ARM yang digunakan oleh Snapdragon. Salah satu hal yang dibanggakan oleh Lenovo dan Qualcomm tentang laptop dengan prosesor berbasis ARM adalah baterai yang super efisien.
 
"Lenovo 5G PC dibangun dengan Snapdragon 8cx 5G compute platform akan memiliki latensi super-rendah, performa, daya tahan baterai, dan jaringan 5G yang memuaskan dan akan mengubah cara kita bekerja dan bermain," kata Senior Vice President, Lenovo PC Business Group, Johnson Jia, seperti yang dikutip dari TechRadar.
 
Sayangnya, baik Qualcomm dan Lenovo belum menyebutkan kapan mereka akan meluncurkan Project Limitmess. Mereka juga belum mengungkap harga dari laptop tersebut.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif