NEWSTICKER
Realme resmi merilis realme 6i, meski baru tersedia di pasar Myanmar.
Realme resmi merilis realme 6i, meski baru tersedia di pasar Myanmar.

Realme 6i Resmi Diumumkan, Spesifikasinya?

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 18 Maret 2020 09:58
Jakarta: realme meluncurkan realme 5i pada bulan Januari lalu, dan dua bulan kemudian, perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan penerusnya, realme 6i. Smartphone ini merupakan smartphone pertama dengan dukungan chipset MediaTek Helio G80.
 
Selain itu, ponsel cerdas ini juga menggunakan sistem operasi Android 10 dan realme UI, serta tersedia dalam dua versi kombinasi memori yaitu RAM3GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, serta RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.
 
Menyoal layar, realme 6i hadir dengan layar berukuran 6,5 inci HD+ berdesain poni, sebagai lokasi penyematan kamera depan 16MP. Dukungan kamera ini meningkat dari generasi sebelumnya, yaitu realme 5i, yang berbekal kamera depan 8MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada bagian belakang realme 6i yang dirancang oleh Naoto Fukasawa, tersemat setup empat kamera dengan kamera utama 48MP, meningkat dari 5i dengan resolusi 12MP, kamera ultrawide 12MP, kamera portrait 2MP dan kamera makro 2MP.
 
Bagian belakang ini juga menjadi lokasi penyematan sensor pemindai sidik jari untuk fitur autentikasi biometrik. realme 6i berbekal baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya terbalik, seperti realme 5i.
 
Namun, ponsel ini dapat mengisi daya baterai hingga 18W melalui port USB-C, berbeda dengan realme 5i yang dapat mengisi daya baterainya via port microUSB dengan kecepatan maksimum 10W. realme 6i hadir dalam pilihan warna White Milk dan Green Tea.
 
Varian dasar menawarkan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, dipasarkan seharga USD180 (Rp2,7 juta), sedangkan model dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 128GB dipasarkan seharga USD215 (Rp3,3 juta).
 
realme 6i baru tersedia untuk dipesan oleh konsumen Myanmar mulai tanggal 18 Maret 2020 hingga 26 Maret 2020, dan pendistribusian akan disalurkan mulai tanggal 29 Maret 2020 mendatang. Sebelumnya, rumor menyebutkan bahwa realme 6 dan realme 6 Pro dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.
 
Sementara itu, Indonesia termasuk banyak negara di dunia belum sepenuhnya menggelar jaringan internet 5G, tapi beberapa vendor termasuk realme. Mereka sudah menelurkan smartphone 5G yang hadir dengan spesifikasi tinggi untuk melengkapi kehebatannya.
 
Beberapa waktu lalu, realme berbaik hati membawa beberapa unit smartphone 5G mereka yaitu realme X5 Pro ke Jakarta. realme X50 Pro hadir dengan dua pilihan warna yaitu Moss Green dan Rust Red. Smartphone ini mengusung layar ukuran 6,44 inci panel Super AMOLED dengan refresh rate 50Hz dan Corning Gorilla Glass 5.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif