Elon Musk mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter. Foto : AFP
Elon Musk mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter. Foto : AFP

Elon Musk Janjikan Hal Ini Usai Resmi Beli Twitter

Teknologi Saham twitter Tesla elon musk
Rendy Renuki H • 26 April 2022 18:49
Jakarta: Miliarder AS Elon Musk resmi membeli Twitter seharga USD44 miliar (sekitar Rp634 triliun). Elon Musk pun menjanjikan hal ini usai membeli jejaring sosial mikroblog tersebut.
 
Bos Tesla itu menegaskan akan menghapus 'Bot' (akun robot) yang kerap menjadi spam di Twitter. "Jika penawaran kami ke Twitter berhasil, kami akan memerangi bot spam," kata Musk lewat kicauannya di Twitter dengan akun @elonmusk, dikutip Selasa, 26 April 2022.
 
Musk tidak merinci hal apa yang dilakukan untuk memerangi Bot. Namun dia hanya memastikan jika pengguna Twitter di masa depan  benar-benar manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga tak ada lagi Bot yang bisa melakukan Tweet secara otomatis. Serta kegiatan lain seperti menyukai postingan dan mengomentari Tweet secara otomatis.
 
Baca: Tolak Jadi Bos, Miliuner Elon Musk Malah Beli Twitter Harga Rp635 Triliun
 
Musk memang sempat beberapa kali mengungkapkan tidak menyukai akun Bot. Salah satunya akun Bot kripto yang menurutnya kerap menipu para investor.
 
Pembelian Twitter oleh Elon Musk pun membuat harga saham media sosial berlogo burung itu langsung melesat.
 
Saham Twitter naik enam persen ke angka US$51,84 (sekitar 753.287). Bahkan pada sesi perdagangan Senin 25 April 2022, saham Twitter kembali naik dan ditutup di level US$48,93 (sekitar Rp711,002). 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif