Fitur Super Steady pada Samsung Galaxy S20 Ultra membantu menghasilkan video stabil tanpa guncangan.
Fitur Super Steady pada Samsung Galaxy S20 Ultra membantu menghasilkan video stabil tanpa guncangan.

Super Steady 2.0 Samsung Galaxy S20 Ultra, Rekam Video Tanpa Guncangan

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 22 Mei 2020 16:01
Jakarta: Seperti yang telah banyak disampaikan berbagai media dalam pemberitaan peluncuran lini Galaxy S20, Samsung mengunggulkan kamera pada perangkat ini untuk menyuguhkan hasil foto dan video berperforma menawan.
 
Tidak sekadar resolusi baik, kamera lini Samsung Galaxy S20, termasuk Galaxy S20 Ultra, didukung sejumlah fitur yang akan mendukung eksplorasi kreativitas Anda dalam menelurkan karya seni dalam format gambar bergerak.
 
Salah satu fitur tersebut berupa kemampuan menyeimbangkan rekaman gambar saat direkam dalam kondisi berjalan atau berlari, meski fitur bertajuk Super Steady 2.0 ini belum bisa dibandingkan dengan alat stabilizer profesional saat digunakan untuk merekam dalam kondisi berlari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun dalam produksi konten rumahan, fitur generasi kedua dari Super Steady yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat ini cukup mampu memanjakan mata dan mengurangi efek pusing akibat menonton gambar penuh guncangan.
 
Mengusung software untuk menyeimbangkan pergerakan pada proses perekaman, video yang dihasilkan Samsung Galaxy S20 Ultra tampil mulus tanpa indikasi bahwa terjadi pemrosesan penyeimbangan oleh software dalam video tersebut.
 
Hal ini juga dapat dicapai fitur Super Steady 2.0 pada Samsung Galaxy S20 Ultra karena Samsung turut mengombinasikan software dengan Optical Image Stabilizer yang mendukung kamera utama ponsel cerdas unggulan tersebut.
 
Fitur ini juga sangat berguna bagi Anda yang gemar merekam video dalam format vlog, seperti yang tengah digandrungi oleh konsumen saat ini. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu membawa serta tripod atau kamera aksi tambahan saat ingin berpetualang dan membuat konten video.
 
Super Steady 2.0 Samsung Galaxy S20 Ultra, Rekam Video Tanpa Guncangan
 
Untuk memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 ini, Anda hanya perlu mengetuk ikon tangan bergetar di jajaran opsi pengaturan layar menu video di kamera, di bagian atas jika memanfaatkan kamera dalam posisi vertikal atau di sebelah kanan atau kiri saat memanfaatkan dalam posisi horisontal.
 
Sebagai informasi, fitur Super Steady ini menggunakan bagian dari hasil perekaman kamera ultra-lebar sehingga dapat menghasilkan video dengan gambar yang sedikit terdegradasi jika dibandingkan dengan video reguler.
 
Hanya saja, fitur ini hanya tersedia pada mode video pada menu kamera belakang, dan belum tersedia pada kamera depan, meski tanpa fitur ini, kamera depan Samsung Galaxy S20 Ultra cukup mampu menyuguhkan video minim guncangan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif