Situs Samsung mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan Galaxy Unpacked 2022.
Situs Samsung mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan Galaxy Unpacked 2022.

Samsung Konfirmasi Tanggal Galaxy S22 Unpacked

Lufthi Anggraeni • 17 Januari 2022 09:39
Jakarta: Samsung dirumorkan akan merilis Galaxy S22 Series pada bulan Februari dan sejumlah leakster kenamaan telah menyebut bahwa model paling high-end, Galaxy S22 Ultra, akan hadir dengan desain serupa Galaxy Note 20 serta berbekal slot penyimpanan S Pen.
 
Rumor ini kini dikonfirmasi oleh Samsung, berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Twitter TechInsider. Akun ini menyebut bahwa Samsung tengah mempersiapkan situsnya untuk peluncuran dari smartphone unggulan terbarunya tersebut.
 
Mengutip Phone Arena, Samsung baru-baru ini menambahkan tag meta, cuplikan teks yang menggambarkan konten situs, di situsnya memberikan gambaran terkait produk yang akan diumumkan pada gelaran acara Unpacked 2022, seperti produk baru Samsung dan Samsung Galaxy 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal yang perlu diperhatikan secara lebih seksama pada situs Samsung selain penambahan tag untuk Galaxy S series yaitu tag untuk Galaxy Note series. Rumor yang sempat beredar menyebut bahwa Galaxy S22 Ultra akan disebut sebagai Galaxy Note 22 Ultra.
 
Laporan yang beredar setelahnya juga menyebut bahwa model tersebut akan disebut sebagai Galaxy S22 Note, namun bahan pers yang kemudian beredar membantah rumor itu. Meskipun demikian, model paling high-end dari smartphone terbaru Samsung ini merupakan perangkat hibrida dengan tampilan yang tebal.
 
Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan S Pen versi baru dan diklaim lebih cepat bersamaan dengan smartphone barunya untuk meningkatkan daya tariknya. Sementara itu, situs asal Belanda, Let’s Go Digital menemukan informasi menyoal charger 45W yang ditujukan untuk Galaxy S22 Plus dan S22 Ultra pada situs Samsung Belanda.
 
Diketahui mengusung nomor model EP-T4510, charger tersebut 30 persen lebih ringkas jika dibandingkan dengan charger yang saat ini tersedia dengan nomor model EP-TA845, dan menawarkan pengamanan terhadap overvoltase, konslet dan fluktuasi.
 
Charger USB-C baru tersebut akan tersedia dengan kabel sepanjang 1,8m dan diperkirakan akan ditawarkan seharga EUR50,82 (Rp830.400), lebih mahal jika dibandingkan dengan charger EP-TA845 yang ditawarkan seharga EUR35 (Rp571.984).
 
Kode sumber di situs Samsung juga telah mengonfirmasikan rumor soal tanggal peluncuran smartphone terbaru Samsung pada tanggal 9 Februari mendatang. Pre-order diperkirakan akan dimulai pada hari yang sama, dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 24 Februari mendatang.
 
Rumor yang beredar juga mengindikasikan kenaikan harga sebesar USD100 (Rp1,4 juta) untuk seluruh model, artinya seri ini akan dipasarkan dengan harga dari USD899 (Rp12,8 juta). Sebagai pengingat, penjualan Galaxy S21 series tidak memuaskan, sehingga keputusan Samsung untuk meningkatkan harga seri terbaru ini memicu pertanyaan di berbagai pihak.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif