LINE Developer Day 2018.
LINE Developer Day 2018.

LINE Developer Day 2018 Kembali Digelar

Teknologi line
Cahyandaru Kuncorojati • 27 November 2018 07:05
Jakarta: Minggu lalu LINE menggelar acara tahunan LINE Developer Day di Jepang. Ajang ini sudah digelar 2015. Di acara tersebut, LINE mengumpulkan 1.000 developer dari Jepang dan berbagai negara.
 
Acara ini menjadi pameran teknologi yang dikembangkan LINE, menunjukkan bahwa LINE adalah perusahaan yang berfokus ke teknologi dan bukan sekadar aplikasi messaging atau media sosial.
 
Beberapa presentasi yang diberikan oleh setiap kepala divisi layanan di LINE menyampaikan visi dan misi pengembangan aplikasi LINE degan temat "Next LINE".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chief Technology Officer LINE Park Eui Vin dalam pembukaan acara menyampaikan dua istilah kunci dalam visi dan misi LINE ke depan yaitu "Connect" dan "Mutually Beneficial Ecosystem".
 
Dijelaskan, "Connect" merujuk pada tujuan LINE untuk memperkaya ragam kehidupan pengguna dengan memperluas teknologi berinteraksi dengan manusia.
 
Menurut Park, memperluas interaksi teknologi dengan manusia tidak hanya berupa emnggunakan layanan daring, konten, dan informasi tetapi juga melalui beragam perangkat yang bisa digunakan di dunia nyata, misalnya pengeras suara dan automobiles.
 
Kemudian pada istilah "Mutually Beneficial Ecosystem", merujuk pada tujuan LINE menciptakan ekosistem yang bisang menguntungkan para developer, pengguna, dan LINE.
 
Tidak hanya menghasilkan keuntungan melalui pembuatan aplikasi atau layanan tapi juga membuat sistem yang nilai dan manfaatnya dari setiap layanan yang dibuat developer juga bisa dirasakan oleh para penggunanya.
 
Pada acara tersebut LINE juga memamerkan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh developer dan terintegrasi ke layanannya. Pada teknologi AI atau kecerdasan buatan, LINE memamerkan Clova AI dan pengembangannya untuk kemampuan Chatbot.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif