Mantan Direktur Utaama atau CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter.
Mantan Direktur Utaama atau CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter.

Baru Enam Bulan, Indosat Ganti Bos Baru

Teknologi indosat telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Mei 2019 14:42
Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari operator seluler dengan warna khas kuning yaitu Indosat Ooredoo. Perusahaan tersebut mengumumkan penggantian posisi Direktur Utama Chris Kanter yang baru menjabat selama enam bulan.
 
Masa kerjanya yang terbilang sangat singkat tersebut membuat banyak pihak terkejut. Padahal, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2 Mei 2019, Chris masih memegang jabatan tersebut dan memimpin rapat.
 
Dalam rapat pemaparan publik tersebut Chris menyatakan bersama direksi lainnya akan berusaha memperbaiki keuangan perseraon dahulu. Hal ini menjadi prioritas sebelumnya membicarakan konsolidadi dengan operator seluler lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam informasi yang beredar, disebutkan Chris digantikan oleh Ahman Abdulaziz Al Neama. Informasi ini bersifat resmi langsung dari Presiden Komisaris Indosat Ooredoo Waheed Mohamed Al Sayed.
 
Meskipun begitu, Chris tidak sepenuhnya undur diri dari bisnis Indosat Ooredoo. Dia kembali ke posisi yang sebelumnya ditinggalkan, sebagai anggota Dewan Komisaris Indosat Ooredoo. Penggantinya juga bukan orang baru di perusahaan tersebut.
 
Ahman Abdulaziz Al Neama sudah bergabung dengan Indosat Ooredoo selama 15 tahun dan telah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris Indosat Ooredoo dan anggota dewan di Ooredoo Myanmar. Dia juga pernah menjabat sebagai Chief Technology Officer Grup Ooredoo sejak 2017.
 
"Atas nama Dewan Komisaris Indosat Ooredoo, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Chris Kanter karena telah menyelesaikan fase transition leadership-nya," tulis Waheed dalam pernyataan resmi yang dibagikan.
 
Dia menyebut Chris telah melakukan pekerjaan yang hebat di perusahaan dengan membawa pertumbuhan positif pada kuartal IV-2018 dan kuartal I-2019. Ahman Abdulaziz Al Neama disebut aktif sebagai Direktur Utama atau CEO Indosat Ooredoo.
 
Hanya menjabat selama enam bulan cukup membuat catatan baru dalam perjalanan karir Chris Kanter. Informasi dari berbagai sumber menyebut Chris memiliki posisi sebagai Chairman dan Pendiri Sigma Sembada Group. Perusahaan tersebut bergerak sebagai kontraktor alat berat di bidang transportasi dan logistisk.
 
Chris juga pernah menjadi penasihat senior untuk Kementerian Perdagangan sejak tahun 2014 dan mengisi posisi Wakli Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Di tahun 1998-2002 dia juga menjadi anggota MPR.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif