Sony mengumumkan kehadiran produk terbarunya berupa grip nirkabel di Indonesia.
Sony mengumumkan kehadiran produk terbarunya berupa grip nirkabel di Indonesia.

Sony Kenalkan Grip Nirkabel GP-VPT2BT

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 20 Januari 2020 17:52
Jakarta: Sony mengumumkan kehadiran wireless shooting grip GP-VPT2BT, ditujukan untuk mendukung konsumen dalam menciptakan berbagai konten dari vlog hingga fotografi atau videografi perjalanan.
 
Grip ini diklaim menawarkan stabilitas optimal dan kenyamanan berkat kombinasi koneksi nirkabel, juga desain tahan debu dan kelembaban. Pengguna akan dapat menghubungkan Sony GP-VPT2BT via Bluetooth, memudahkan proses produksi tanpa gangguan kabel.
 
Selain itu, Sony GP-VPT2BT ini juga berbekal tombol tilt, memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur bernama sama yang dibenamkan Sony pada perangkat grip terbarunya di Indonesia tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur ini berkemampuan untuk mengatur sudut vertikal, serta mampu mengalihkan mode normal ke mode perekaman pengguna atau disebut dengan istilah self-shooting. Selain itu pada bodi grip ini, Sony juga menyematkan lampu indikator dan tuas pengunci.
 
Sony GP-VPT2BT juga dapat digunakan sebagai tripod dengan memperluas bagian bawah, untuk perekaman lebih stabil. Grip ini telah tersedia di Indonesia mulai bulan Januari 2020 ini dan dipasarkan seharga Rp1.699.000.
 
Sebelumnya, rumor terbaru menyebutkan PlayStation 5 (PS5) akan diperkenalkan bulan Februari mendatang. Sedangkan Sony dilaporkan tidak akan hadir di panggung acara industri game tahunan E3 2020.
 
Artinya, mereka tidak akan membuat pengumuman terkait game terutama konsol terbarunya. Indikasi ini memperkuat dugaan Sony akan menyiapkan acara yang lebih besar. Director franchise game Twisted Metal dan God of War, David Scott Jaffe menyebutkan bocoran bahwa PlayStation 5 bakal diperkenalkan ke publik pada bulan depan, Februari 2020.
 
Rumor mengenai spesifikasi PlayStation 5 mendapatkan sambutan. Konsol generasi terbaru Sony ini diklaim memiliki fitur backward compatibility alias masih bisa memainkam game dari konsol empat generasi sebelumnya.
 
Sementara itu, upaya Sony untuk memproduksi 360 Reality Audio telah mendapatkan dukungan dari konten yang kompatibel dengan teknologi ini. Ketersediaan konten itu menciptakan standar audio baru dan mampu meyakinkan masyarakat untuk menggunakan teknologi tersebut.
 
Bisnis label rekaman musik milik Sony bekerja sama dengan layanan streaming musik seperti Amazon Musik, Tidal, Deezer, dan lainnya. Jumlah konten pendukung yang telah tersedia masih terbatas, sejumlah 1.000 lagu, terhitung sejak musim gugur lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif