TikTok Indonesia menggelar kampanye #SerunyaBerbagi.
TikTok Indonesia menggelar kampanye #SerunyaBerbagi.

TikTok Hadirkan Rangkaian Program Kebaikan Sepanjang Bulan Ramadan

Cahyandaru Kuncorojati • 28 Maret 2024 20:12
Jakarta: Media sosial TikTok tidak ingin ketinggalan meramaikan momen bulan Ramadan. Bukan sekadar menampilkan konten yang menghibur dan viral saja, TikTok Indonesia menyebut mereka sudah menjalankan rangkaian program dengan tagar #SerunyaBerbagi.
 
Tidak hanya berbagi konten yang menghibur serta inspiratif, di program kampanye #SerunyaBerbagi juga menghadirkan program donasi hasil kerja sama dengan sejumlah organisasi non-profit.
 
Tidak ketinggalan, TikTok Indonesia juga membagikan hasil survei bulan Maret yang mengungkap kebiasaan dan ketertarikan pengguna TikTok terhadap konten di dalamnya. Head of Communication TikTok Indonesia, Anggini Setiawan menyebut konten hiburan tetap jadi daya tarik.

“Hasil survey menunjukan 80 persen pengguna memakai TikTok untuk menonton dan mencari konten hiburan, lalu 83 persen mencari inspirasi seperti nonton tips kesehatan, tips DIY,” ucapnya.
 
Selain itu, satu dari dua pengguna TikTok mengaku akan menggunakan TikTok saat merayakan Lebaran 2024. Konten terkait Ramadan dan tips juga menjadi konten yang trending alias banyak dijumpai di TikTok.
 
TikTok Indonesia menghadirkan cara menarik dalam berdonasi dengan meluncurkan fitur ‘Stiker Donasi’ yang bisa disematkan oleh kreator di video, siaran Live, dan halaman profil mereka untuk mengajak penonton atau pengguna berdonasi.
 
TikTok menggandeng n Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI) yang akan menyalurkan bantuan atau donasi.
 
Para pengguna dan penonton TikTok juga berkesempatan mendapatkan THR dengan menyelesaikan tantangan yang diberikan. Mereka harus membuat setidaknya dua video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih.
 
Kemudian video diunggah ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi. Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta.
 
Demi memudahkan pengguna TikTok menemukan konten hiburan yang inspiratif, TikTok Indonesia memperkenalkan fitur TikTokTainment Hub. Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan