Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang dan Presiden Acer Pan Asia Pasifik Andrew Hou.
Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang dan Presiden Acer Pan Asia Pasifik Andrew Hou.

Acer Belum Berminat Gelar Turnamen Game Mobile

Teknologi acer esport acer predator league 2018
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Januari 2018 20:05
Jakarta: Turnamen APAC (Asia Pacific) Predator League yang digelar oleh Acer sejak bulan Oktober tahun lalu menjadi yang pertama kali bagi perusahaan tersebut menggelar turnamen esport skala internasional.
 
Dalam wawancara Medcom.id,Presiden Acer APAC Andrew Hou berjanji akan menggelar turnamen kedua tahun depan.
 
Namun, saat ditanya mengenai minat Acer terjun ke momen pertumbuhan game mobile di Indonesia, denggan tegas Andrew menegaskan Acer masih enggan untuk ikut merintis turnamenesport di ranah game mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Game mobile ini tergolong yang kasual, dan hardcore gamer yakni permainan yang menggunakan PC. Predator saat ini menjadi brand andalan Acer di industri gaming, dan saat ini kami masih mau fokus di segmen yang berkontribusi pada bisnis kami," tutur Andrew.
 
Andrew menyebutkan lini Predator yang dirilis sejak tahun 2016 terus menghasilkan pemasukandouble digit, hingga 200 persen. Oleh sebab itu, Andrew menyatakan ambisinya untuk memperbesar skala turnamen Predator League.
 
"Predator adalah cara Acer untuk menyentuh kalangan muda, yakni mereka yang memainkan game di platform PC dan Indonesia pasarnya sangat potensial. Belum besar, tapi tumbuh dengan pesat," tegas Andrew.
 
Mengingat Predator sendiri dirilis oleh Acer saat vendor lain telah lebih dulu merilis lini brand gaming, bagi Andrew hal ini tidak menjadi masalah. Menurut Andrew, strategi dengan menyediakan perangkat gaming yang rentang harga dan spesifikasinya cukup beragam.
 
Andrew mengakui bahwa Indonesia pasar nomor 1 untuk brand Predator di kawasan Asia Pasific. Jadi, dia memastikan tahun ini hingga seterusnya produk gaming Acer akan jadi fokus utama perusahaannya.
 
"Sekali lagi, kami pastikan tahun depan Acer akan kembali menggelar turnamen, lokasinya di Thailand dan akan mengusung dua game untuk dipertandingkan," ungkap Andrew mengulang ucapannya saat pembukaan acara kemarin.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif