Traveloka enggan memberikan komentar terkait dengan rumor akuisisi tiga startup di Asia Tenggara.
Traveloka enggan memberikan komentar terkait dengan rumor akuisisi tiga startup di Asia Tenggara.

Soal Akuisisi PegiPegi, Traveloka Enggan Berkomentar

Teknologi Traveloka
Lufthi Anggraeni • 18 Desember 2018 17:07
Jakarta: Traveloka dikabarkan tengah bersiap akuisisi tiga perusahaan rintisan di industri pemesanan tiket dan hotel Asia Tenggara. Ketiga perusahaan tersebut adalah PegiPegi, MyTour dan Travelbook.
 
Saat dimintai keterangan menyoal hal ini, PR Manager Traveloka Busyra Oryza enggan memberikan komentarnya, meski mengaku Traveloka tidak menutup kemungkinan untuk melakukan akuisisi jika mendukung proses perluasan pasar yang tengah difokuskannya.
 
"Soal akuisisi, kami belum bisa berkomentar banyak. Tunggu waktunya. Akuisisi bisa menjadi satu opsi strategi bisnis, tapi saat ini fokus kami membangun layanan dan produk Traveloka," ujar Busyra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, rumor terkait akuisisi ini juga mendapatkan komentar dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menurutnya, akuisisi yang dilakukan Traveloka tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan oleh suatu usaha atau bisnis.
 
Akuisisi tersebut juga dinilai Rudiantara menjadi salah satu model pengembangan usaha yang umum dipilih perusahaan. Rudiantara menyebut, akuisisi lebih merupakan salah satu bentuk lain dari kolaborasi yang patut didukung.
 
Sejumlah pihak menilai akuisisi yang dirumorkan akan dilakukan Traveloka ini menjadi salah satu upaya Traveloka untuk menjadi Decacorn pertama di Indonesia. Menyoal hal tersebut, Rudiantara enggan memberikan komentar.
 
Namun, Rudiantara mengindikasikan kemunculan Decacorn di Indonesia pada tahun 2019. Sayangnya, Rudiantara menolak memberikan informasi lebih lanjut dan menyebut perusahaan Decacorn ini baru akan diketahui setelah satu ronde pendanaan mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif