CEO DJ Koh memamerkan Galaxy Fold. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)
CEO DJ Koh memamerkan Galaxy Fold. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)

Layar Samsung Galaxy Fold Bermasalah

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 April 2019 10:47
Jakarta:Beberapa reviewer ponseli lipat Samsung, Galaxy Fold, menemukan masalah pada layar setelah ponsel digunakan dua hari.
 
Ponsel dengan harga USD2.000 (Rp28 juta) ini memiliki dua layar, yaitu satu layar yang lebih kecil ketika perangkat dilipat dan satu layar sebesar tablet yang bisa digunakan ketika perangkat dibentangkan.
 
Para wartawan dari tiga media global mengatakan bahwa layar dari Galaxy Fold yang mereka gunakan mengalami masalah. Masalah yang dihadapi ketiganya berbeda-beda.Seperti yang disebutkan oleh BuzzFeed News, Samsung belum memberikan komentar terkait hal ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu wartawan mengatakan ada "tonjolan kecil" pada lekuk kedua layar bertemu. "Sesuatu terjadi pada Galaxy Fold saya, membuat tonjolan muncul. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, dan saya menunggu kabar dari Samsung. Ponsel ini rusak," tulisnya melalui akun resmi Twitter miliknya.

 
Sementara itu, seorang wartawan dari media lain mengunggah foto dari layar Galaxy Fold yang tak lagi bekerja. "Layar pada unit review Galaxy Fold saya rusak total dan tidak bisa digunakan hanya dalam waktu dua hari," ujarnya melalui Twitter. "Masih belum diketahui apakah ini masalah yang dialami banyak orang atau tidak."

 
Dalam gambar yang dia unggah, terlihat bagaimana sebelah layar dari Galaxy Fold terlihat tidak bekerja sama sekali. Dia menyebutkan, layar Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung yang dia lepaskan. Dia mengatakan, seharusnya, lapisan itu tidak boleh dilepas. Masalah lain yang dia temukan adalah adanya robekan pada bagian atas layar.
 
Seorang wartawan lain mengunggah video yang menunjukkan bagian layar pada sebelah kiri ponsel yang berkedip meski dia tidak pernah melepaskan lapisa pelindung pada layar ponsel.

 
Diumumkan pada 20 Februari, Galaxy Fold adalah ponsel lipat pertama. Pada November tahun lalu, Google mengumumkan bahwa Android akan mendukung perangkat dengan layar lipat. Ponsel itu akan tersedia di Amerika Serikat mulai 26 April mendatang. Sayangnya, masih belum diketahui apakah Samsung juga akan membawa ponsel itu ke Indonesia.
 
Tidak tertutup kemungkinan, masalah pada layar Galaxy Fold hanya ada pada sebagian unit. Seorang wartawan lain mengatakan bahwa dia mencoba untuk membuka dan menutup perangkat lebih dari 100 kali dan dia tidak menemukan masalah pada layar ponselnya.

 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif