Xiaomi Poco Launcher Segera Tersedia di Google Play Store

Lufthi Anggraeni 15 Oktober 2018 08:06 WIB
xiaomi
Xiaomi Poco Launcher Segera Tersedia di Google Play Store
Poco Launcher akan segera tersedia di Google Play Store dalam versi beta.
Jakarta: Pada bulan Agustus lalu, Xiaomi mengungkap ponsel dan merek baru untuk pasar India dan Indonesia. Pocophone F1 hadir dengan layar LCD 6,2 inci beresolusi 1080 x 2246 piksel.

Selain itu, ponsel ini turut didukung Qualcomm Snapdragon 845, dengan RAM 6GB dan 8GB serta ruang penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB.

Perangkat ini dilengkapi kamera belakang berteknologi kecerdasan buatan (AI), kamera depan 20MP dan baterai 4.000 mAh.


Pocophone F1 dipasarkan dengan harga setara USD300. Bagi pasar yang tidak disambangi oleh ponsel ini, pengguna dapat mengunduh dan melakukan instalasi Poco Launcher dari Google Play Store. Aplikasi ini dilaporkan Phone Arena, segera tersedia dalam versi beta.

Ponsel bersistem operasi Android 5.0 dan seterusnya dapat mengunduh aplikasi, dan sebanyak 500 ribu perangkat dilaporkan telah menginstal launcher tersebut hingga saat ini.

Sejumlah fitur membekali aplikasi ini termasuk cara untuk mengelompokan aplikasi dengan kode warna, sehingga lebih cepat ditemukan.

Aplikasi juga dapat dikelompokan berdasarkan kategori secara otomatis, dan pengguna juga bisa menciptakan grup khusus untuk memudahkan proses pencarian. Selain itu, launcher ini juga berbekal kemampuan untuk menyembunyikan ikon aplikasi.

Seluruh aplikasi ditempatkan di laci aplikasi, menghadirkan layar home yang bersih dan rapi. Poco Launcher juga didukung oleh animasi menarik untuk membantunya bekerja lebih cepat.

Sementara itu, di Tiongkok tengah berkembang tren memasangkan jam tangan pendeteksi detak jantung ke benda mati.

Beredar unggahan seorang netizen yang memasang Xiaomi Mi Band 3 ke gulungan tisu toilet. Anehnya, Xiaomi Mi Band 3 menampilkan bahwa benda tersebut memiliki detak jantung di angka 81 BPM.

Hal ini kemudian diikuti oleh netizen lainnya dengan menggunakan benda mati lain sehingga menjadi tren.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.