Waze menghadirkan update berisi mode retro, tema dengan desain terinspirasi tahun sebelumnya.
Waze menghadirkan update berisi mode retro, tema dengan desain terinspirasi tahun sebelumnya.

Update Terkini Waze Hadirkan Mode Retro Baru

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 15 April 2022 16:49
Jakarta: Mode Retro merupakan fitur baru aplikasi navigasi Waze yang memungkinkan pengguna mengatur vibe berdasarkan dekade sebelumnya. Tersedia mode 70an yang mengubah avatar mobil pengguna menjadi van berbunga dan menambahkan DJ sebagai navigator.
 
Mengutip GSM Arena, tema ini ini juga dilengkapi dengan lampu lava yang ditujukan untuk mengatur mood. Sementara itu, tema 80an dilengkapi dengan mobil sport balap sebagai avatar dan instruktur aerobik sebagai navigator, serta boombox sebagai emoticon mood pengguna.
 
Mode 90an menghadirkan SUV dua pintu sebagai avatar mobil pengguna, navigasi pop-star dan PC desktop sebagai mood pengguna. Layanan streaming musik TuneIn bekerja sama dengan Waze untuk menyuguhkan daftar putar terkurasi berdasarkan masing-masing mode.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna di Amerika Serikat dan Kanada mendapatkan lagu populer 90an, sedangkan pengguna di Prancis dimanjakan oleh musik tahun 80an dan di Inggris disuguhi lagu keluaran tahun 70an.
 
Waze Retro Mood baru tersedia secara global untuk waktu terbatas dalam bahasa Inggris, Prancis, dan Portugis. Pengguna yang ingin mencoba fitur baru ini perlu melakukan update aplikasi mereka ke versi terbaru, dan dapat mengakses menu My Waze di aplikasi.
 
Sebelumnya, dukungan Google Assistant di Waze memungkinkan pengguna di wilayah Amerika Serikat meminta kepada Google untuk melakukan panggilan telepon, mengirimkan pesan atau memeriksa cuaca.
 
Namun hal ini hanya menyediakan Google Assistant dalam aplikasi, tidak memungkinkan pengguna memerintahkan tindakan terkait dengan Waze. Menurut unggahan di blog Medium, aplikasi Waze telah mendukung Google Assistant.
 
Pengguna dapat melakukan tugas terkait dengan Waze sembari mengemudi, tanpa perlu menyentuh perangkat. Pengguna telah dapat menyerukan perintah Hey Google, report traffic, atau Hey Google, avoid tolls.
 
Untuk menyerukan perintah, umumnya pengguna perlu mengetuk layar sebanyak beberapa kali dan menjelajahi lapisan menu untuk mengubah rute.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif