Samsung Galaxy S23 Ultra akan menyuguhkan hasil gambar telefoto lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.
Samsung Galaxy S23 Ultra akan menyuguhkan hasil gambar telefoto lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Punya Kualitas Telefoto Lebih Baik

Lufthi Anggraeni • 01 November 2022 07:33
Jakarta: Informasi yang beredar kian memperjelas rumor yang menyebut bahwa Samsung Galaxy S23 Ultra akan mempertahankan kamera zoom yang diusung oleh pendahulunya, yaitu periskop 3x dan 10x.
 
Sebagian pihak mengharapkan kualitas gambar yang sama, namun menurut leakster kenamaan Ice Universe, Galaxy S23 Ultra akan menyuguhkan hasil gambar telefoto lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.
 
Menyebutkan soal peningkatan dalam hal warna dan sejumlah algoritma kecerdasan buatan (AI), Ice Universe meyakini Samsung telah membuat kemajuan dalam hal kualitas gambar. Sebelumnya, Ice Universe juga membuat klaim serupa soal kamera wide 200MP baru usungan Galaxy S23 Ultra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ukuran sensor dan kecepatan readout menjadi kontributor terbesar pada kualitas gambar, namun fotografi komputasional merupakan pencapaian terbesar yang diraih perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dalam beberapa tahun terakhir.
 
Selain kamera utama 200MP baru, Samsung Galaxy S23 Ultra juga akan mengandalkan kamera ultrawide, kamera zoom 3x dan 10x serupa Galaxy S22 Ultra. Sebagai pengingat, Samsung Galaxy S22 Ultra mengusung hardware hampir identik dengan Galaxy S21 Ultra.
 
Sebelumnya, Samsung telah mengumumkan kolaborasi baru dengan Maison Margiela, rumah mode berbasis di Paris. Kolaborasi ini menghadirkan edisi khusus untuk Galaxy Z Flip4, dan baru saja merilis gambar teaser pertama dari ponsel ini.
 
Gambar teaser ini bukanlah desain yang akan diusung perangkat ini, sebab tidak mencantumkan kamera, meski memberikan kisi-kisi terkait tampilan yang akan diusung smartphone kolaborasi Samsung dan Maison Margiela.
 
Sementara itu, menurut laporan Canalys Smartphone Analysis, Samsung mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dengan pengapalan sebanyak 64,1 juta unit dan pangsa pasar sebesar 22 persen berkat promosi trade-in besar untuk perangkat seri Galaxy S, serta pengenalan lini baru dari smartphone layar lipat karyanya.
 
Video perkenalan resmi berdurasi dua menit yang diunggah ke saluran YouTube menjelaskan secara singkat terkait versi terbaru dari antarmuka pengguna khas Samsung ini. Samsung menambahkan berbagai fitur kustomisasi pada One UI 5, baik secara manual maupun otomatis.
 
Penambahan fitur ini ditujukan agar perangkat baik ponsel maupun jam tangan cerdas dapat hadir dengan tampilan sesuai keinginan pengguna. Selain itu, juga terdapat sejumlah peningkatan praktis seperti widget tumpuk untuk menghemat ruang di homescreen.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif